3 Solusi Powerbank Tidak Mengisi Saat di Cas

3 Solusi Powerbank Tidak Mengisi Saat di Cas

KEPOINDONESIA.id - Memang baterai smartphone rata-rata sekarang sudah besar mulai dari 5000 mAH, 6000 mAh, bahkan sudah ada yang 7000 mAh. Besarnya mAh baterai membuat perangkat dapat digunakan lebih lama dalam sekali pengisian daya.

Proses pengisian daya baterai dengan mAh besar tentu saja lebih lama dari pada perangkat dengan baterai dibawah 3000 mAh. Tetapi kalian tidak usah cemas karena rata-rata perangkat Android dengan baterai besar sudah mendukung pengisian cepat atau fast charging.

Walaupun bisa bertahan lama tetapi terkadang orang menggunakan perangkat secara terus menerus dan baterai cepat habis. Tidak semua orang membawa charger saat bepergian, karena mereka sudah yakin baterai HP mereka akan bertahan lama.

Dari pada membawa charger yang tidak pasti bisa digunakan banyak orang lebih memilih membawa Powerbank. Powerbank bisa digunakan untuk mengecas perangkat elektronik lainnya tanpa terhubung ke arus listrik.

Powerbank memiliki baterai yang bisa digunakan untuk menyimpan daya yang nantinya bisa digunakan untuk mengecas perangkat lain seperti smartphone, kamera, atau smartwatch. Sayangnya Powerbank terkadang tidak bisa cas.

Masalah Powerbank tidak mau mengecas mungkin pernah kalian alami. Namun jika Powerbank itu sendiri tidak bisa di cas apakah kalian pernah mengalaminya? Jika kalian belum pernah mengalaminya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Saya akan menjelaskan beberapa penyebab kenapa Powerbank tidak bisa di isi atau tidak bisa di cas. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kekurangan charging HP dengan Powerbank serta apa yang dimaksud dengan Sobat Powerbank.

Solusi Tidak Bisa Charging Powerbank


1. Powerbank Kehabisan Daya


Salah satu penyebab yang paling umum karena listrik yang ada di Powerbank sudah habis total dan tidak langsung di cas dalam jangka waktu yang lama. Singkatnya saat Powerbank di cas tidak ada listrik sama sekali sehingga tidak ada respon di lampu indikator.

Masalah seperti ini sangat wajar terjadi dan tidak boleh kalian lakukan berulang kali. Karena jika sering kehabisan listrik baterai Powerbank akan mati total alias tidak bisa menyala dan menyimpan arus listrik.

2. Charger Tidak Cocok


Yang berikutnya karena charger tidak cocok. Bisa saja kepala charger memiliki watt yang terlalu kecil atau terlalu besar. Saya sendiri tidak yakin bahwa masalah ini bisa mempengaruhi proses pengisian Powerbank.

Akan tetapi jika charger tidak sesuai Powerbank bisa cepat rusak. Sama seperti baterai HP jika selalu di cas dengan charger yang tidak sesuai kesehatan baterai akan menurun dan baterai menjadi boros.

3. Powerbank Sudah Rusak


Dan Yang terakhir karena Powerbank sudah rusak alias minta ganti baru. Ciri-ciri Powerbank sudah rusak dan tidak layak pakai cukup banyak. Salah satunya Powerbank tidak mau menyala saat di cas.

Selain itu Powerbank yang ngedrop juga salah satu tanda bahwa Powerbank sudah rusak. Kalian bisa beli Powerbank yang baru supaya perangkat yang kalian cas dengan Powerbank tidak ikut rusak juga.

Nah itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan Powerbank tidak bisa di cas. Mulai dari penyebab yang disebabkan oleh kita hingga penyebab yang terjadi karena Powerbank sudah rusak dan tidak layak pakai.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian. Sering mendengar istilah Gadget tetapi tidak tau artinya? jika kalian tidak tau apa yang dimaksud dengan Gadget kalian bisa baca apa arti kata Gadget.


EmoticonEmoticon