3 Arti Singkatan BPJS Lucu dan Unik Yang Perlu Diketahui

3 Arti Singkatan BPJS Lucu dan Unik Yang Perlu Diketahui

KEPOINDONESIA.id - Mungkin BPJS yang kalian ketahui hanyalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, nyatanya ada sebuah lagu yang berjudul BPJS dari Young Lex yang tidak berkaitan dengan itu semua. Jadi bisa dibilang cukup banyak kalimat-kalimat jika disingkat bisa menjadi BPJS.

Seperti halnya CPM, CPM memiliki 2 arti yaitu Cost Per Mile dan Check Private Messages. Untuk arti dari kata cpm sudah pernah saya bahas secara singkat dan jelas, jadi kalian bisa langsung baca saja jika ingin mengetahuinya.

Jadi kali ini saya akan membahas mengenai arti dari BPJS, selain Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Cukup banyak kalimat kekinian atau bahasa gaul jika di singkat menjadi BPJS, seperti pada lagu Young Lex - BPJS.

Namun sebelum kita lanjut mengenai arti lain dari BPJS, kalian bisa baca beberapa bahasa gaul lainnya yang pernah saya bahas. Seperti arti kata HS, HH, dan WP serta pengertian Silent Rider di grup Facebook atau grup WhatsApp.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan


Yang pertama mungkin kalian sudah tidak asing lagi, yaitu BPJS yang memiliki arti Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. BPJS Kesehatan merupakan badan hukum yang memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia.

Jadi untuk BPJS yang populer di masyarakat ialah BPJS Kesehatan ini, sedangkan untuk anak gaul mungkin memiliki arti BPJS yang lainnya.

Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita


Untuk BPJS yang satu ini memiliki arti seseorang yang memiliki gengsi yang tinggi serta ingin tampil seperti orang kaya dan tidak memperhitungkan penghasilannya demi style dan selera yang tinggi. Karena gayanya tidak sesuai dengan penghasilannya, maka dibilang budget pas-pasan jiwa sosialita.

Butuh Pelukan Juga Sentuhan


Untuk kepanjangan BPJS yang satu ini sulit saya jelaskan. Jadi kalian bisa simpulkan sendiri arti butuh pelukan dan sentuhan ini. Dan pasti masih banyak plesetan-plesetan dari BPJS yang lainnya, namun yang populer ialah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan dan Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita saja.

Nah itu dia singkatan BPJS lucu atau lelucon BPJS. Mungkin dari kalian sudah ada yang tau untuk yang Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita. Karena lagu BPJS milik Young Lex cukup terkenal pada saat itu, dan saya rasa jadi banyak orang yang tau mengenai istilah Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita.


EmoticonEmoticon