Cara Menutup Aplikasi Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint

Cara Menutup Aplikasi Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint

KEPOINDONESIA.id - Secara umum menutup atau keluar dari aplikasi yang ada di perangkat Windows sama saja di masing-masing aplikasi. Seperti jika kalian menutup aplikasi di Android dengan cara menekan tombol home.

Misalnya kalian ingin menutup aplikasi Microsoft Word. Untuk menutup aplikasi Microsoft Word alangkah baiknya kalian menyimpan atau save terlebih dahulu pekerjaan yang telah kalian kerjakan.

Karena dokumen yang kalian kerjakan tidak tersimpan secara otomatis. Sama seperti di Microsoft Excel dan Microsoft PowerPoint. Tetapi jika kalian lupa atau belum menyimpan pekerjaan kalian kalian tidak usah panik.

Setelah menekan tombol tutup nantinya akan ada pilihan apakah pekerjaan yang sudah kalian kerjakan ingin di simpan atau tidak. Artinya sebelum keluar dari aplikasi akan ada peringatan bahwa ada data yang belum di simpan.

Lalu bagaimana cara menutup aplikasi Microsoft Word yang benar? caranya sangat mudah sekali. Untuk tau caranya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Setelah kalian menutup jendela Microsoft Word maka aplikasi Microsoft Word benar-benar berhenti.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengedit border yang ada di MS Word serta cara membuka fitur WordPad yang ada di Microsoft Word.

Cara Menutup Aplikasi di Perangkat Windows


1. Silakan kalian save terlebih dahulu dokumen yang sudah kalian kerjakan

2. Setelah itu untuk menutup aplikasi silakan kalian tekan tombol Close di pojok kanan atas dengan simbol "X"

Setelah itu untuk menutup aplikasi silakan kalian tekan tombol Close di pojok kanan atas dengan simbol "X"

3. Misalnya kalian lupa belum menyimpan data yang kalian kerjakan ada 2 pilihan yang bisa kalian pilih. Save untuk menyimpan dokumen sebelum menutup aplikasi sedangkan Don't Save langsung menutup aplikasi tanpa penyimpan data yang sebelumnya sudah dikerjakan

Misalnya kalian lupa belum menyimpan data yang kalian kerjakan ada 2 pilihan yang bisa kalian pilih. Save untuk menyimpan dokumen sebelum menutup aplikasi sedangkan Don't Save langsung menutup aplikasi tanpa penyimpan data yang sebelumnya sudah dikerjakan

4. Program Microsoft Word berhasil ditutup

Program Microsoft Word berhasil ditutup

Tidak hanya untuk Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint saja tetapi secara umum menutup aplikasi di Windows memang seperti itu. Hanya saja perbedaannya pada pilih Save atau Simpan. Karena tidak semua aplikasi merupakan aplikasi produktivitas yang membutuhkan fitur tersebut. 

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Sebelum saya akhiri kalian perlu tau cara mengatur layar Sleep di Windows. Waktu Sleep sebuah Laptop seharusnya lebih cepat dari pada Komputer. 


EmoticonEmoticon