Pengertian Award, Reward, dan Gift Yang Perlu Kalian Ketahui

Pengertian Award, Reward, dan Gift Yang Perlu Kalian Ketahui

KEPOINDONESIA.id - Mungkin kalian sudah tidak asing dengan ketiga istilah yang akan saya bahas kali ini yaitu award, reward, dan gift. Saya yakin kalian pernah mendengarkan ketiga istilah tadi walaupun kalian tidak tau pengertiannya apa.

Baik reward, award, atau gift memiliki peran tersendiri oleh karena itu ketiganya tidak bisa disamakan. Sebagai contoh kalian tidak asing dengan Indonesia Awards, seseorang yang mendapatkan reward, atau kalian diberi gift oleh seseorang.

Seperti yang sudah saya katakan tadi masing-masing memiliki penggunaan yang berbeda. Oleh karena itu kali ini saya akan sedikit mengulas tentang perbedaan dan pengertian antara gift, award, dan reward.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca artikel lainnya yang mungkin bermanfaat. Seperti apa yang dimaksud dengan WM pada gambar dan video serta apa yang dimaksud dengan reff di jual beli online.

Yang pertama yaitu Award. Award adalah hadiah yang diberikan kepada seseorang karena pencapaiannya dalam bidang tertentu. Singkatnya award sebuah penghormatan atau penghargaan atas pencapaian orang tersebut.

Sebagai contoh pada Indonesia Awards. Banyak orang yang tidak kalian kenal karena tidak pernah muncul di televisi mendapatkan sebuah penghargaan. Orang-orang tersebut adalah orang yang pantas karena jasa mereka dalam suatu bidang yang mereka tekuni.

Hampir sama seperti award, tetapi reward lebih mirip sebagai hadiah. Reward diberikan kepada individu atau kelompok atas usaha mereka dalam melakukan suatu usaha atau kontribusi seperti dalam ajang kompetisi.

Sebagai contoh ada sebuah event atau kompetisi game yang sedang populer dalam tingkat internasional. Tim yang menang akan mendapatkan reward sebesar $100.000. Singkatnya reward hadiah atas pencapaian yang telah dicapai.

Dan yang terakhir yaitu gift. Gift adalah pemberian dari orang lain secara cuma-cuma tanpa melakukan hal apapun. Jika kalian sering mendapat ampau saat hari raya Idul Fitri, gift sama seperti itu.

Nah itu dia penjelasan saya mengenai gift, award, dan reward. Selain itu bagi kalian yang tidak tau perbedaan antara DoorPrize dan GradPrize kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai perbedaan kedua hadiah tadi.


EmoticonEmoticon