Solusi Parabola Tidak Ada Sinyal Secara Tiba-Tiba

Solusi Parabola Tidak Ada Sinyal Secara Tiba-Tiba

KEPOINDONESIA.id - Antena Parabola adalah pilihan paling tepat jika dirasa antena UHF sudah tidak mencukupi lagi. Seperti yang kalian ketahui, semakin hari tayangan yang da di antena UHF semakin sedikit dan kualitasnya semakin turun.

Sebelum era antena Parabola populer, antena UHF sudah lebih dari cukup untuk menayangkan hampir semua saluran TV nasional. Tetapi kini hanya bisa menampilkan beberapa saluran TV nasional saja.

Banyaknya channel yang ada tergantung dari lokasi dan jenis antena UHF yang digunakan. Walaupun menggunakan antena UHF yang bagus tetapi tetap saja tidak maksimal seperti beberapa tahun yang lalu.

Banyak orang yang sudah beralih ke Parabola atau antena Parabola. Walaupun biaya awalnya cukup mahal untuk membeli dan memasang tetapi sebanding dengan hasil yang diperoleh.

Semua saluran TV nasional dijamin muncul dengan kualitas terbaik. Selain itu ada beberapa tambahan saluran atau channel yang sebelumnya tidak kalian ketahui. Bagi orang yang baru menggunakan Parabola mungkin sedikit kebingungan pada saat tertentu.

Seperti saat TV tidak menampilkan gambar dan hanya muncul tulisan "Tidak Ada Sinyal" atau "No Signal". Jika muncul pemberitahuan seperti itu semua saluran TV tidak akan muncul sebelum Receiver mendapatkan sinyal kembali.

Lalu bagaimana supaya Parabola yang tidak ada sinyal normal kembali? untuk tau cara mengatasinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca penyebab TV mati sendiri serta penyebab frekuensi Parabola sering hilang.

Solusi Mengatasi Tidak Ada Sinyal di Parabola


1. Diamkan Saja


Langkah pertama yang bisa kalian lakukan yaitu diamkan saja. Cara ini dilakukan untuk memastikan bahwa Receiver tidak mendapatkan sinyal karena ada gangguan atau ada kerusakan dan sebagainya.

Jika karena gangguan selang beberapa menit TV akan menampilkan gambar lagi alias sinyal kembali muncul. Saran saya untuk memastikannya silakan kalian tunggu maksimal selama 1 hari.

2. Restart atau Matikan Receiver


Berikutnya kalian bisa mematikan Receiver lalu nyalakan kembali. Jika tetap tidak bisa alias masih tidak ada sinyal kalian bisa cek kabel yang terpasang di belakang Receiver. Kalian bisa melepas konektor yang terhubung dengan Receiver lalu pasangkan kembali.

Pastikan konektor kabel terhubung dengan benar. Jika pemakaian antena Parabola sudah lama kemungkinan timbul karat. Kalian bisa menghilangkan karat tersebut supaya tidak ada masalah yang bisa menimbulkan gangguan sinyal.

3. Panggil Teknisi


Bagi pemula pengecekan yang bisa kalian lakukan cukup sebatas itu saja. Jangan mencoba-coba memperbaiki jika kalian tidak tau fungsi dan caranya. Silakan panggil teknisi Parabola supaya masalah Tidak Ada Sinyal segera teratasi.

Gangguan di antena Parabola wajar terjadi dan kalian yang baru memasang antena Parabola tidak usah panik. Karena baik antena UHF dan antena Parabola memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Untuk jangka panjang saran saya pasang antena Parabola di tempat yang tidak bisa bergeser seperti di tembok atau di atas genteng. Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian. Selain Parabola kalian juga harus tau solusi Radio FM di HP kremesek dan tidak ada sinyal.


EmoticonEmoticon