Ngalong Malam Hari, Apasih Artinya?

Ngalong Malam Hari, Apasih Artinya?

KEPOINDONESIA.id - Ngalong banyak dilakukan oleh orang-orang yang memiliki paket internet banyak akan tetapi hanya bisa digunakan saat malam hari saja. Entah kenapa tetapi banyak operator seluler yang menerapkan sistem ini.

Singkatnya banyak paket internet dan kuota internet yang hanya bisa digunakan saat tengah malam. Contohnya paket malam hanya bisa digunakan pada pukul 00:00 - 05:00. Artinya paket tersebut hanya bisa digunakan dari jam 12 malam sampai jam 5 pagi.

Jika kalian mengakses internet setelah jam 5 pagi atau sebelum jam 12 malam maka kuota internet yang digunakan selain kuota internet malam tadi. Apa hubungannya dengan ngalong?

Tentu saja ada, karena dari kegiatan itulah istilah ngalong muncul. Sebenarnya ngalong sudah ada sejak dulu. Akan tetapi kini ngalong lebih populer digunakan saat seseorang mengakses internet dengan paket malam.

Untuk lebih jelasnya langsung saja kalian simak artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa arti kata Bantu Up serta tips mengatasi FUP di kartu Smartfren.

Ngalong adalah istilah yang diambil dari kata Kalong. Kalong atau Kelelawar adalah hewan yang beraktivitas di malam hari. Jadi ngalong adalah orang yang beraktivitas di malam hari.

Secara umum aktivitas apa saja bisa disebut sebagai ngalong. Akan tetapi tidak semua aktivitas bisa disebut sebagai ngalong. Mudahnya aktivitas yang cocok disebut sebagai ngalong adalah aktivitas yang tidak bisa dilakukan selain saat malam hari.

Misalnya mengakses internet dengan paket malam. Nah misalnya kalian begadang sampai tengah hari hanya untuk bisa berinternetan maka kalian bisa disebut sedang ngalong. Akan tetapi jika ada orang ronda sampai pagi hari tidak bisa dikatakan sebagai ngalong.

Selain itu ada juga ngalong hanya untuk menunggu moment tertentu, seperti menunggu bintang jatuh. Jadi bagaimana, sekarang kalian sudah tau apa yang dimaksud dengan ngalong bukan?

Semoga dengan adanya artikel ini kalian yang awalnya tidak tau menjadi tau. Ingin menang GiveAway yang ada di Twitter? jika kalian ingin menang kalian harus tau tips menang GiveAway yang ada di Media Sosial Twitter.


EmoticonEmoticon