3 Penyebab Kuota Internet Bertambah Sendiri Padahal Sudah Digunakan

3 Penyebab Kuota Internet Bertambah Sendiri Padahal Sudah Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Sebanyak apa kuota internet yang kalian miliki pasti akan habis juga jika selalu digunakan. Sebaliknya berapapun kuota yang kalian miliki jika tidak digunakan tetap akan sama alias tidak akan berkurang.

Seperti halnya pulsa, kuota internet jika digunakan pasti akan berkurang. Baik kuota reguler, kuota harian, kuota mingguan, kuota bulanan atau kuota malam. Hal ini wajar terjadi dan kalian tidak usah bingung.

Tetapi hal yang jarang ditemui yaitu kuota internet bertambah sendiri. Ada beberapa kasus dimana kuota internet bertambah sendiri misalnya kuota reguler atau kuota harian. Yang awalnya tinggal 600 MB tiba-tiba menjadi 1 GB ataupun 1,6 GB.

Ada beberapa penyebab atau kemungkinan yang bisa menyebabkan kuota internet bertambah sendiri. Mungkin kalian pernah mengalami awalnya tidak memiliki kuota tiba-tiba ada kuota tersedia walaupun tidak banyak.

Sebagai contoh setelah isi pulsa kuota kalian bertambah sendiri padahal pulsa yang baru kalian beli belum digunakan untuk membeli kuota internet. Untuk tau lebih jelas mengenai kuota internet yang bertambah sendiri kalian bisa baca penjelasan saya dibawah ini.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang mungkin bisa membantu kalian. Seperti cara berhenti dari paket langganan kartu 3 serta cara membatalkan paket puisi cinta operator 3.

Penyebab Kuota Bertambah Sendiri


1. Bonus


Yang pertama yaitu kalian mendapatkan bonus kuota. Banyak sekali bonus kuota yang sering diberikan oleh pihak operator ke penggunanya. Sayangnya bonus ini tidak banyak dan masa aktif bonus relatif cepat jadi banyak pengguna yang tidak tau.

Sebagai contoh setelah kalian mengisi pulsa kalian mendapatkan bonus internet sebesar 1 GB selama 3 hari. Yang awalnya kuota kalian hanya 300 MB kini menjadi 1300 MB atau 1,3 GB. Karena masa aktif bonus hanya 3 hari pengguna kebingungan saat ingin menggunakan bonus tersebut.

2. Paket Harian atau Perpanjang Otomatis


Berikutnya yaitu karena paket yang kalian gunakan yaitu paket harian atau paket perpanjang otomatis. Setelah masa periode paket habis maka kuota akan bertambah atau diatur kembali sesuai paket yang telah dibeli.

Sebagai contoh saya membeli paket 30 GB 1 hari 1 GB selama 30 Hari. Karena setiap 1 hari saya selalu mendapatkan jatah 1 GB maka jika hari ini kuota yang tersisa hanya 200 MB maka keesokan harinya kuota saya akan berganti lagi menjadi 1 GB.

3. Dibelikan Seseorang atau Kuota Nyasar


Seperti yang kalian tau ada istilah yang namanya pulsa nyasar dan pulsa dibelikan seseorang. Kuota internet pun serupa, ada yang namanya kuota nyasar dan kuota yang dibelikan oleh seseorang.

Singkatnya tanpa membeli langsung lewat nomor terkait sekarang kita bisa membelikan kuota tidak hanya pulsa ke orang yang ingin kita belikan. Jadi kemungkinan jika bukan kuota nyasar berarti ada yang membelikan kalian pulsa.

Nah itu dia beberapa penyebab atau kemungkinan yang bisa membuat kuota internet kita bertambah sendiri. Saya sendiri yang paling sering dialami yaitu kuota dari bonus isi pulsa yang masa aktifnya tidak lama.

Dan bagi kalian yang ingin tau cara melihat bonus internet kartu Smartfren kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan bagaimana cara cek bonus internet di perdana Smartfren.


EmoticonEmoticon