3 Penyebab Powerbank Cepat Habis Saat Digunakan

3 Penyebab Powerbank Cepat Habis Saat Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Powerbank adalah perangkat yang bisa kalian gunakan untuk mengisi perangkat elektronik lainnya seperti smartphone. Hampir semua perangkat gadget bisa di isi dayanya dengan Powerbank.

Beberapa tahun yang lalu penggunaan Powerbank sangatlah dibutuhkan. Banyak orang yang membeli Powerbank hanya untuk gaya-gaya supaya saat kehabisan baterai mereka bisa mengisi baterai HP dengan Powerbank.

Tetapi karena perkembangan smartphone sangat pesat Powerbank tidak terlalu dibutuhkan lagi. Tidak hanya canggih dan cepat, ponsel pintar jaman sekarang juga hemat baterai alias sekali charging bisa bertahan lebih dari 1 hari.

Misalnya kalian ingin memiliki Powerbank kalian bisa membelinya. Karena kita tidak akan tau situasi apa yang akan kita alami. Nah masalah yang sering ditemui pada sebuah Powerbank yaitu Powerbank cepat habis.

Banyak Powerbank yang memiliki mAh besar cepat habis saat digunakan untuk mengecas perangkat smartphone. Bukan hanya satu atau dua kasus saja, tetapi permasalahan tersebut sangat sering terjadi.

Lalu apa saja yang bisa menyebabkan Powerbank cepat habis saat digunakan? Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Sebelum lanjut ke pembahasannya kalian perlu tau kekurangan menggunakan Powerbank terlebih dahulu.

Penyebab Daya Powerbank Cepat Habis


1. Tidak di Charger Hingga Full


Percaya atau tidak jika kalian tidak mengecas Powerbank hingga full maka daya Powerbank tidaklah maksimal. Ini sudah saya alami dan saya sedikit bingung kenapa bisa begitu.

Oleh karena itu saat kalian mengisi daya Powerbank isilah sampai full atau penuh. Jika belum penuh jangan kalian cabut terlebih dahulu.

2. Jangan Gunakan Perangkat Yang Sedang di Cas


Karena arus listrik yang ada di Powerbank kecil maka mengecas menggunakan Powerbank sangat lambat. Secara umum memang begitu, akan tetapi untuk Powerbank jaman sekarang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging.

Menggunakan perangkat saat sedang di cas dengan Powerbank bisa menyebabkan arus akan langsung hilang saat perangkat sedang digunakan. Kenapa bisa begitu? karena proses pengecasannya lambat.

3. Powerbank Minta Diganti


Dan untuk penyebab yang terakhir yaitu Powerbank sudah bermasalah dan minta diganti. Proses pengecasan yang lambat dan tidak sesuai dengan biasanya adalah salah satu indikasi bahwa Powerbank bermasalah.

Itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan Powerbank cepat habis. Mungkin beberapa dari kalian ada yang penasaran, apakah Powerbank bisa tambah daya? saya rasa tidak.

Jika membutuhkan daya yang banyak kalian bisa beli Powerbank dengan kapasitas mAh yang lebih banyak lagi. Mengalami Powerbank mati sendiri? jika kalian pernah mengalaminya kalian bisa baca penyebab dan solusi Powerbank mati sendiri.


EmoticonEmoticon