Kecerahan Layar Paling Bagus, Seberapa Cerah?

Kecerahan Layar Paling Bagus, Seberapa Cerah?

KEPOINDONESIA.id - Mengatur tingkat kecerahan layar bisa kalian lakukan supaya mendapatkan kenyamanan saat menatap layar atau monitor. Tentu saja masing-masing perangkat memiliki tingkat kecerahan yang berbeda.

Tidak ada tingkat kecerahan yang pasti, karena masing-masing perangkat memiliki tingkat kecerahan yang berbeda. Supaya kalian tau kecerahan layar yang sedang kalian pilih bagus atau tidak bisa disesuaikan dengan kenyamanan masing-masing.

Tidak semena-mena supaya tulisan yang ada di layar supaya terlihat jelas, kecerahan layar juga harus kalian perhatikan supaya mata kalian nyaman dengan kecerahan yang kalian pilih.

Perlu kalian ketahui tidak selamanya kecerahan layar tinggi buruk dan tidak selamanya kecerahan layar rendah bagus. Ada banyak faktor penentunya mulai dari tingkat kecerahan layar yang dapat dihasilkan oleh layar, faktor tempat, dan kenyamanan mata kalian.

Untuk itu kali ini saya akan sedikit mengulas mengenai tingkat kecerahan yang bagus dan baik untuk mata. Karena banyak orang yang bingung dengan tingkat kecerahan layar yang baik saat menggunakan ponsel pintar atau saat menggunakan perangkat desktop seperti Laptop.

Namun sebelum lanjut ke penjelasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengaktifkan kecerahan layar otomatis di Android serta efek kecerahan layar yang terlalu tinggi.

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, untuk tingkat kecerahan yang bagus tentu disesuaikan dengan kenyamanan mata. Kenyamanan mata seseorang tentu saja beda-beda, akan tetapi yang pasti mata tidak akan nyaman dengan cahaya yang terlalu cerah.

Tidak ada tingkat persen yang pasti, karena nits yang dapat dihasilkan di masing-masing perangkat berbeda. Misalnya kalian ingin perubahan kecerahan layar secara otomatis kalian bisa mengaktifkan kecerahan otomatis.

Tetapi sebelum memastikan ingin menggunakan kecerahan layar otomatis pastikan kecerahan layar otomatis yang ada di perangkat kalian responsif. Cerah saat berada di tempat dengan banyak cahaya dan redup saat berada di ruangan yang minim cahaya.

Karena banyak kecerahan layar yang ada di smartphone khususnya di Android tidak sesuai dengan kondisi cahaya di sekitar. Efeknya kecerahan layar otomatis tidak efektif dan cenderung bisa menyebabkan boros baterai.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang tingkat kecerahan layar yang bagus, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Untuk suhu warna yang bagus tentu saja hangat, walaupun kurang nyaman dilihat.

Sebelum saya akhiri pembahasan kalian ini kalian bisa baca solusi mengatasi kecerahan layar otomatis tidak berfungsi. Jika tidak berfungsi kemungkinan besar tingkat kecerahan layar akan ngawur.


EmoticonEmoticon