Cara Mengatasi Dispenser Tidak Panas Saat Ingin Digunakan Untuk Membuat Minuman Hangat

Cara Mengatasi Dispenser Tidak Panas Saat Ingin Digunakan Untuk Membuat Minuman Hangat

KEPOINDONESIA.id - Dispenser yang tidak panas pasti sebal karena kalian ingin membuat minuman panas seperti teh atau kopi. Karena memang menggunakan dispenser ingin memanfaatkan fitur ini daripada memasak air panas yang terkadang tidak digunakan.

Tetapi jika jarang digunakan dan selalu terhubung ke listrik dispenser memakan tagihan yang cukup banyak juga karena perlu daya untuk memanaskan. Jadi jika hanya jarang lebih baik kalian tidak menghubungkan dispenser ke listrik rumah.

Jadi kalian tidak perlu menggunakan air panas dari dispenser. Pembahasan kali ini sebenarnya akan membahas mengenai dispenser yang sudah tidak panas lagi. Benar sekali, jika sudah tidak panas maka tidak akan bisa digunakan untuk membuat kopi dan pop mie.

Kenapa bisa seperti itu dan bagaimana cara mengatasinya? untuk tau cara mengatasinya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel kenapa tombol meteran listrik tidak bisa di pencet dan cara mengatasi data seluler SIM 1 tidak bisa hidup.

Tunggu Beberapa Menit


Pertama kalian bisa tunggu beberapa menit karena memang air di dispenser tidak akan langsung panas ketika ingin kalian gunakan. Minimal kalian tunggu sampai 30 menit sebelum mengatakan dispenser yang kalian miliki rusak.

Apabila kalian tunggu sampai 30 menit dan akhirnya panas maka dispenser belum rusak dan masih dapat digunakan. Tetapi jika kalian tunggu sampai 30 menit bahkan sampai 1 jam masih tidak panas maka memang rusak.

Perbaiki Dispenser


Tentu saja solusinya diperbaiki, tetapi saya tidak yakin kalian dapat memperbaikinya. Lebih baik dan lebih aman silakan kalian panggilan tukang servis barang elektronik atau datangi langsung untuk memperbaiki dispenser yang kalian miliki.

Masalahnya memang sederhana biasa pada thermofuse yang rusak atau pada elemen panas yang membuat air yang dikeluarkan dispenser menjadi panas. Tetapi jika kalian tidak tau dasarnya maka sama saja. Saran saya bahas kepada ahlinya dan minta bersihkan sekalian.

Penting sekali untuk membersihkan dispenser minimal 1 tahun sekali. Apabila tidak dibersihkan khususnya pada jalur air dingin akan ada lumutnya. Sedangkan untuk jalur air panas tidak ada lumut tetapi terkadang berkerak.

Bersihkan 1 tahun sekali dan memang sedikit merepotkan. Kalian bisa belajar membersihkan dispenser atau bawa ke tempat servis dispenser untuk minta bantuan membersihkannya. Selain itu terkadang sekalian di cek misalnya ada kerusakan.

Sekian pembahasan dari saya mengenai dispenser yang rusak. Sebelum saya akhiri apabila kipas di laptop Lenovo kalian bermasalah kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut dan khusus pada laptop Lenovo.


EmoticonEmoticon