Kamis, 20 Juni 2019

Cara Menampilkan Email Terkirim atau Sent Item di Outlook Mail

Cara Menampilkan Email Terkirim atau Sent Item di Outlook Mail

KEPOINDONESIA.id - Email sekarang ini sudah banyak orang yang memiliki bahkan menggunakannya setiap hari. Untuk beberapa tahun yang lalu mungkin pengguna email masih sedikit, namun sekarang ini bisa dibilang sangat banyak sekali khususnya pengguna Android yang wajib memiliki email GMAIL. Namun yang saya ingin bahas yaitu Oulook Mail, lebih tepatnya cara melihat email terkirim di outlook mail.

Outlook mail, yak pasti banyak yang belum tau tentang layanan email yang satu ini. Karena email yang populer saat ini yaitu Gmail dan Yahoo. Untuk sekarang Gmail paling mendominasi, padahal dulu Yahoo lah yang paling terkenal. Ciri email outlook yaitu menggunakan domain @outlook.com dan hotmail.com.

Sedangkan untuk Yahoo @yahoo.com dan @ymail.com dan Gmail hanya @gmail.com saja. Namun kalian tau belum arti dan pengertian Email itu apa? Surat Eltektronik atau Email adalah suatu sarana untuk mengirim dan menerima surat atau pesan elektronik atau digital melalui jalur jaringan komputer dan internet.

Email ini dapat dikirim dan dibuka lewat HP seperti Smartphone ataupun PC seperti Komputer dan Laptop. Dan juga bisa dibuka di OS (Operating System) apa saja baik Android, iOS, windows Phone dll untuk di HP ataupun MAC OS, Windows, Linux untuk di PC. Sedangkan Outlook itu apa?

Outlook atau yang memiliki nama lengkap Microsoft Outlook atau Microsoft Office Outlook adalah sebuah program personal information manager dari Microsoft. Outlook ini juga merupakan bagian dari suite Microsoft Office . Walaupun begitu biasanya hanya digunakan untuk mengirim dan membaca email saja.

Selain berfungsi sebagai email, program ini juga memiliki fungsi seperti kalender, jadwal kerja, catatan, dan jurnal. Bila digunakan bersama dengan Microsoft Exchange Server, Outlook dapat menyediakan akses kotak surat, kalender, dan jadwal secara bersamaan.

Jadi Outlook ini lebih cenderung ke layanan untuk bisnis yang lebih diutamakan dengan privasinya yang bagus karena Outlook tidak terhubung di layanan lainnya. Berbeda dengan Gmail yang terhubung dengan YouTube, Akun Google, Google Photos, Chrome, Play Store dan lain-lainnya. Jadi untuk segi privasi, Outlook menang namun untuk segi fitur secara overall Gmail yang menang.

Sebelum kita lanjut cara melihat email terkirim di outlook, jika kalian menggunakan Gmail atau akun Google kalian bisa baca cara melihat aktivitas, riwayat, history akun google secara lengkap baik YouTube, Email, sampai Mesin Pencarian sekalipun. Kalian wajib baca karena fitur tersebut merupakan fitur tersbunyi yang jarang diketahui banyak orang.

Cara Melihat Email Terkirim di Outlook


1. Cara pertama untuk melihat email yang terkirim di Outlook yaitu silakan kalian login dulu di Outlook Mail. Untuk cara login Outlook silakan kalian langsung ke https://outlook.live.com/mail/ untuk langsung login ke email Outlook baik @outlook.com ataupun @hotmail.com tanpa ribet

2. Setelah masuk ke email Outlook kalian, silakan pilih Item Terkirim untuk melihat email yang sudah terkirim atau email yang sudah kalian kirim lewat akun email Outlook kalian

2. Setelah masuk ke email Outlook kalian, silakan pilih Item Terkirim untuk melihat email yang sudah terkirim atau email yang sudah kalian kirim lewat akun email Outlook kalian

3. Nah nantinya email yang sudah terkirim lewat email outlook kalian akan muncul semua. Berhubung saya jarang menggunakan email ini jadi saya coba mengirimkan TEST ke email saya yang GMAIL

3. Nah nantinya email yang sudah terkirim lewat email outlook kalian akan muncul semua. Berhubung saya jarang menggunakan email ini jadi saya coba mengirimkan TEST ke email saya yang GMAIL

Nah itu dia cara menampilkan email terkirim di Outlook atau cara menampilkan sent item di Outlook. Caranya mudah sekali seperti cara mengetahui email yang sudah terkirim di GMAIL. Kalian perlu tau hal ini supaya pesan atau email kalian yang kirimkan memang benar-benar terkirim dan tidak masuk Draft atau Konsep.

Karena banyak kasus saat ingin mengirimkan email malah tidak sengaja terpencet tombol kembali dan tidak sempat mengirimkan email tersebut. Untuk mengetahui email yang sudah terkirim di Android atau HP pun sama saja caranya, namun hanya tampilannya yang agak kecil berbeda dengan tampilan desktop.

Dan jika kalian ingin menjadi Youtuber atau sudah menjadi Youtuber dan ingin 1 email gmail untuk beberapa channel YouTube, kalian bisa baca cara membuat banyak channel YouTube dengan 1 email gmail saja. Cara ini berhasil karena memang disediakan fitur tersebut oleh pihak YouTube atau Googlenya.


EmoticonEmoticon