Pesan Tidak Mendukung Balasan? Tidak Usah Cemas, Ini Penjelasannya

Pesan Tidak Mendukung Balasan? Tidak Usah Cemas, Ini Penjelasannya

KEPOINDONESIA.id - Mengirim Pesan atau SMS sudah jarang sekali dilakukan oleh orang-orang, termasuk saya. Saya sendiri tidak pasti dalam 1 bulan mengirimkan SMS ke nomor orang ataupun ke operator. Karena sekarang ini sudah jamanya serba online, alias bisa lewat WhatsApp dan Line.

Dan pada HP atau Smartphone terbaru seperti Android pasti kalian pernah menemui tulisan "Pesan Tidak Mendukung Balasan" pada suatu nomor, khususnya nomor operator dan nomor sejenisnya. Ciri-cirinya yaitu tidak ada kolom balas yang bisa kita gunakan.

Memang untuk aplikasi pesan atau perpesanan versi terdahulu tidak ada fitur seperti ini. Taunya jika nomor tersebut tidak mendukung balasan ialah pesan tidak akan terkirim. Sedangkan untuk versi aplikasi terbaru sudah mendukungnya.

Pesan Tidak Mendukung Balasan

Yang pasti semakin tinggi versi OS yang digunakan, maka fitur-fitur yang tersedia akan semakin lengkap juga. Lalu apa maksud dari pesan tidak mendukung balasan? Pasti sebagian orang sudah tau maksudnya, namun jika kalian belum tau akan saya sedikit beri penjelasan.

Seperti halnya email yang tidak dapat menerima balasan, nomor yang tidak mendukung balasan ini biasanya seperti nomor yang berfungsi sebagai pemberitahuan saja seperti halnya SMS OTP. Jadi kita tidak bisa membalas SMS OTP tersebut.

Ngomong-ngomong soal OTP, jika kalian sering mengalami kode OTP tidak terkirim kalian bisa baca solusi SMS OTP yang tidak masuk. Selain itu jika kartu SIM tidak bisa menerima SMS, kalian juga bisa solusi nomor tidak bisa menerima SMS.

Jadi di aplikasi Perpesanan versi terbaru kita akan diberi tahu bahwa nomor tersebut tidak bisa menerima balasan balik. Di aplikasi pesan versi terbaru juga ada yang namanya fitur Tinjau Pesan, jadi nantinya link yang tertulis di pesan akan terlihat Judul dan Thumbnail nya.

Hal ini berbeda dengan SMS Premium, jika SMS Premium itu di atur oleh Android supaya kita tidak kehilangan pulsa karena SMS tersebut termasuk SMS yang memerlukan biaya tambahan. Sedangkan nomor yang tidak mendukung balasan memang dari pusat sudah tidak mendukung.

Jadi jika kalian tidak bisa mengirim pesan ke nomor tertentu seperti nomor yang sering mengirimkan pesan OTP ke kalian, itu wajar-wajar saja. Namun jika ke semua nomor kalian tidak bisa mengirim pesan itu bisa saja kalian belum memasukan nomor pusat pesan.


EmoticonEmoticon