Solusi Mengatasi Tidak Bisa Membalas Chat di OLX

Solusi Mengatasi Tidak Bisa Membalas Chat di OLX

KEPOINDONESIA.id - OLX menjadi salah satu bahkan satu-satunya platform jual beli barang bekas yang begitu populer di Indonesia. Mungkin ada beberapa platform serupa tetapi namanya tidak begitu terkenal bahkan tidak banyak diketahui oleh orang-orang.

Sebelum menjadi OLX nama platform ini yaitu Tokobagus.com. OLX menjadi tempat para penjual dan pembeli menjual dan mencari barang bekas yang di inginkan. Karena menjadi satu-satunya bisa dikatakan patokan harga barang bekas yaitu di OLX.

Tidak heran untuk otomotif patokan harga sepeda motor dan mobil diambil dari OLX. Walaupun selain OLX ada juga sosial media Facebook hanya saja memang Facebook tidak dikhususkan untuk jual beli jadi produk dan filter produknya terbatas.

Nah yang akan menjadi pembahasan saya kali ini yaitu mengenai tidak bisa membalas pesan atau chat yang ada di OLX. Saya memang tidak menggunakan OLX tetapi cukup banyak pengguna OLX yang mengalami permasalahan ini.

Karena cukup menarik maka kali ini saya akan carikan solusinya untuk kalian. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai lainnya mengenai barang bekas seperti kekurangan HP dengan minus bagian sinyal serta solusi tawaran sedang ditinjau terus di marketplace Facebook.

Pastikan Sudah Login ke Akun OLX, Yang pertama pastikan kalian sudah login atau masuk ke akun OLX kalian. Siapa tau sebelumnya saat melihat pesan akun kalian masih login tetapi saat ingin dibalas pesannya tiba-tiba akun kalian keluar sendiri.

Akun Pengirim Masih Tersedia, Apabila akun OLX terkait sudah tidak tersedia seperti dihapus baik dihapus oleh pemilik atau oleh pihak OLX maka kalian tidak akan bisa membalas pesan yang sebelumnya akun tersebut kirimkan.

Perbarui Aplikasi, Apabila kalian menggunakan aplikasi OLX bukan lewat website coba perbarui aplikasi OLX apabila ada pembaruan. Jika perlu hapus cache dan data apabila belum ada perubahan juga.

Jangan Mengirimkan Pesan Yang Dilarang, Saya kurang tau apakah di OLX ada kata-kata atau kalimat yang dilarang. Apabila ada dan kalian tidak sengaja mengetik kata atau kalimat tersebut maka secara otomatis pesan tidak akan bisa dikirim karena akan langsung ditolak oleh sistem.

Kesimpulannya ada beberapa faktor penyebab yang bisa menyebabkan kalian tidak bisa membalas pesan atau chat yang ada di OLX. Kalian bisa tentukan sendiri kira-kira penyebab mana yang sedang kalian alami.

Untuk lebih nyaman saat bertransaksi gunakan OLX hanya untuk komunikasi awal. Sepenuhnya bisa lanjut di WhatsApp dan minta informasi yang memang kalian butuhkan kepada penjual supaya kalian sebagai pembeli tetap aman.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri kalian perlu tau apa yang dimaksud dengan minus pemakaian. Minus pemakaian sering digunakan untuk menggambarkan kerusakan yang wajar karena barang digunakan.


EmoticonEmoticon