Pengertian Ngab, Sabi, dan Kuy Bahasa Gaul Terbalik

Pengertian Ngab, Sabi, dan Kuy Bahasa Gaul Terbalik

KEPOINDONESIA.id - Belakangan ini saya sangat sering melihat seseorang yang berkomentar di sosial media menggunakan kata tambahan Ngab. Sebagai contoh "Mantap, setuju gue sama lu ngab". Awalnya saya kurang tertarik padahal saya sudah tau sejak lama.

Tetapi entah kenapa jadinya saya ingin membahas mengenai arti Ngab, karena saya yakin masih banyak yang belum tau artinya. Selain Ngab saya juga akan membahas mengenai kata serupa yaitu Sabi dan Kuy.

Untuk Kuy saya yakin kalian sudah sering mendengarnya, lalu kalau Sabi apakah kalian pernah mendengarnya? Sabi dan Ngab cukup populer di Twitter beberapa minggu ini, sedangkan Kuy sudah lama populer dan sudah sering digunakan dalam iklan.

Supaya lebih jelas langsung saja saya bahas pengertian bahasa gaul Ngab, Sabi, dan Kuy. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.

Seperti apa yang dimaksud suhu dan sesepuh serta apa itu yang dinamakan FS. Berikut penjelasan saya mengenai ketiga bahasa gaul tadi. Saya yakin kalian tidak berfikir bahwa kata tersebut sebuah kebalikan kata yang sudah kalian ketahui.

Ngab


Yang pertama yaitu Ngab. Apa itu Ngab? Ngab sendiri kebalikan dari kata Bang. Jadi Bang jika dibalik menjadi Ngab. Saya yakin ada yang sudah tau arti Bang dan ada yang belum tau. Bang sendiri adalah panggilan untuk seorang laki-laki yang lebih tua dari pada kita.

Atau jika di Jawa khususnya Jawa Tengah Bang sama seperti Mas. Jika Bang dibalik menjadi Ngab, sedangkan Mas jika dibalik menjadi Sam. Sam sendiri adalah kalimat yang pasti kalian temui di wilayah Jawa Timur khususnya Malang.

Sabi


Sama seperti Ngab, Sabi adalah kata yang dibalik tepatnya dari kata Bisa. Mungkin kalian pernah melihat kalimat seperti ini "Sabi gue kalo cuma kaya gitu" Jika menggunakan kalimat yang normal jadinya "Bisa gue kalo cuma kaya gitu".

Kuy


Dan yang terakhir ialah Kuy. Tidak usah panjang lebar karena saya yakin sudah banyak yang tau arti dari Kuy, yaitu Yuk. Mungkin kalimat yang paling sering kalian dengar yaitu "Cobain Kuy", nah kalimat tersebut sama artinya seperti "Cobain Yuk".

Semoga pembahasan saya mengenai Kuy, Sabi, dan Ngab bermanfaat bagi kalian. Selain itu sudah saya jelaskan juga mengenai arti Sam, yaitu kata Mas yang dibalik. Saya yakin ada beberapa kalian yang baru tau.

Selain itu kalian perlu tau juga apa yang dimaksud dengan Legeg. Legeg adalah ungkapan dari bahasa Sunda. Supaya lebih tau langsung saja kalian simak penjelasan dari saya mengenai apa itu Legeg.


EmoticonEmoticon