Pengertian Typo Serta Cara Supaya Tidak Sering Typo

Pengertian Typo Serta Cara Supaya Tidak Sering Typo

KEPOINDONESIA.id - Kalian sering mendapatkan pesan atau chat dari teman kalian tetapi tidak tau artinya dan tiba-tiba teman kalian mengatakan bahwa dirinya typo? apa sih sebenarnya typo itu. Semua orang pasti sering mengalami yang namanya typo.

Hanya saja tidak banyak yang menjelaskan bahwa pesan yang mereka kirimkan typo. Banyak juga orang yang selalu mengatakan bahwa dirinya typo saat pesan atau chat yang mereka kirim memang typo supaya tidak terjadi salah paham.

Bagi orang dewasa typo wajib dibetulkan karena itu tindakan yang benar dan bisa menimbulkan salah paham. Tetapi bagi anak-anak dan orang tua saya kira untuk golongan ini terlalu santai dan tidak mau mengoreksi bahwa mereka sudah melakukan typo.

Apa itu typo dan bagaimana supaya tidak typo? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan jelaskan pengertian dari typo serta penyebab dan tips supaya kalian tidak sering typo saat chatting atau membalas komentar di sosial media.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan mengenai typo kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti apa yang dimaksud dengan istilah anak kemarin sore serta apa itu dan apa contoh dari wewaler.

Arti Dari Typo


Typo sudah muncul sejak lama dan memang hanya sebagai orang saja yang menggunakan istilah ini. Ada yang mengatakan sebenarnya kata typo sudah populer sejak tahu 2005, hanya saja di Indonesia baru populer mulai tahun 2012 saat sosial media banyak diminati.

Typo sendiri sebenarnya bukan sebuah kata melainkan singkatan. Jadi Typo merupakan singkatan dari Typography Error atau jika dalam Bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai kesalahan dalam mengetik.

Salah ketik mencangkup luas baik di pesan pribadi, kolom komentar, status, postingan forum atau yang lain-lainnya. Contoh typo yaitu saat ingin mengetik "Siap" jadi mengetik "Aiap" karena huruf S di keyboard berdekatan dengan huruf A.

Tips Supaya Tidak Sering Typo


Ada banyak sekali penyebab kenapa seseorang tiba-tiba atau sering mengalami typo. Bisa karena mengetiknya terlalu cepat, huruf di keyboard tidak jelas, atau ada faktor lainnya seperti keyboard yang error atau bermasalah.

Saya akan jelaskan tips supaya kalian tidak typo. Tips ini khusus bagi pengguna keyboard virtual seperti yang ada di smartphone. Sedangkan bagi pengguna perangkat desktop seperti Laptop dan PC tips nya cukup jangan mengetik terlalu cepat.

Jadi tips nya yaitu kalian atur ukuran keyboard sesuai dengan selera atau kebiasaan kalian. Beberapa aplikasi keyboard ukuran standarnya memang sudah baik, akan tetapi tetap harus diatur.

Jika kalian suka yang lebar dan memenuhi layar kalian bisa atur ukurannya menjadi lebih tinggi. Tetapi jika kalian suka yang kecil supaya layar menjadi lebar kalian atur ukuran dan tinggi keyboard menjadi pendek.

Saya jamin jika kalian sudah menguasai keyboard maka kasus typo akan jarang terjadi. Kecuali karena kalian mengatnuk, tidak fokus, atau melamun saat sedang mengetik. Jadi itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai pengertian typo serta tips supaya tidak typo saat mengetik.

Sebelum saya akhiri artikel kalian ini apakah kalian tau apa yang dimaksud dengan TFT? belum tau dan penasaran apakah TFT sama dengan TFL? jika kalian penasaran dan ingin tau kalian bisa baca artikel mengenai TFT dan TFL.


EmoticonEmoticon