4 Solusi Siaran ANTV Tiba-Tiba Tidak Ada Suaranya

4 Solusi Siaran ANTV Tiba-Tiba Tidak Ada Suaranya

KEPOINDONESIA.id - ANTV salah satu siaran TV lokal di Indonesia yang terkenal banyak disukai oleh kaum emak-emak. Kenapa para emak-emak sangat suka siaran di ANTV? alasannya cukup sederhana karena acara India yang selalu diputar di ANTV.

Bisa dikatakan hanya ANTV saja yang sekali memutar acara India baik yang sekali tayang seperti film atau yang beberapa kali episode seperti serial. Tetapi yang akan saya bahas kali ini bukanlah mengenai tontonan yang ada di ANTV.

Melainkan masalah yang cukup banyak dialami oleh semua penonton yaitu acara ANTV tidak ada suaranya. Bisa secara tiba-tiba dan sifatnya sementara atau sudah lama dan berkelanjutan. Kenapa bisa seperti itu?.

Ada beberapa faktor penyebab. Untuk tau apa saja kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi mengatasi tidak ada sinyal pada receiver parabola serta cara memunculkan channel RTV yang tiba-tiba tidak ada dan hilang.

Kabel RCA Kendor


Kemungkinan pertama yaitu kabel RCA kendor. Bagi yang tidak tau warna kuning untuk gambar dan warna merah dan putih untuk suara kiri dan kanan. Jadi jika tidak bersuara kemungkinan besar ada masalah pada kabel merah atau putih.

Scan Ulang Channel ANTV


Apabila tidak ada masalah pada kabel RCA kalian bisa scan ulang apabila siaran ANTV tidak ada suaranya. Cukup ANTV saja dan jangan scan semuanya. Apabila kalian bingung silakan serahkan pada yang ahlinya atau minta ke tetangga yang bisa.

Matikan Receiver


Masih belum berhasil? kalian bisa coba restart receiver. Karena tidak ada tombol restart maka yang bisa kalian lakukan yaitu mematikan receiver dengan menekan tombol yang ada di receiver dan menghidupkannya lagi.

Gangguan Dari Pusat


Dan yang terakhir karena gangguan dari pusat untuk wilayah kalian. Tidak ada yang bisa kalian lakukan karena ini akan normal dan akan bermasalah dengan sendirinya. Yang bisa kalian lakukan yaitu hanya menunggu.

Itu dia beberapa cara apabila siaran ANTV di tempat kalian tidak ada suaranya. Untuk tau apakah gangguan atau faktor lain bisa bandingkan dengan milik tetangga. Apabila sama-sama tidak ada suara maka tidak ada yang perlu kalian lakukan.

Tetapi jika ternyata hanya milik kalian saja maka kalian bisa coba ketika cara yang sudah saya sebutkan. Mulai dari periksa kabel RCA, scan atau pindai ulang channel ANTV, hingga matikan dan hidupkan receiver.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca hal-hal yang dapat merusak TV dengan cepat. Apabila kalian tidak memperhatikannya televisi yang ada di rumah pasti akan cepat rusak.


EmoticonEmoticon