Letak dan Cara Menulis Simbol ($) Dollar di Keyboard

Letak dan Cara Menulis Simbol ($) Dollar di Keyboard

KEPOINDONESIA.id - Simbol dollar atau $ salah satu simbol yang wajib ada di keyboard. Simbol ini sudah ada sejak lama dan pernah digunakan dalam bahasa alay beberapa tahun yang lalu. Mungkin beberapa dari kalian pernah ada yang menggunakannya.

Bahasa alay beberapa tahun yang lalu tepatnya tahun 2010an penulisan saat mengirim pesan menggunakan bahasa yang cukup sulit dipahami. Sebagai contoh kalian ingin menulis "aku sedang makan". Jika menggunakan bahasa alay jadinya seperti ini "@Ku $ed4n6 Mak4N"

Tetapi untuk sekarang bahasa tersebut sudah di tinggalkan walaupun di beberapa wilayah masih ada orang yang menggunakan bahasa serupa. Yang menjadi pertanyaan bagaimana cara menambahkan atau insert simbol dollar di keyboard?.

Saya yakin jika kalian masih belum hafal betul simbol-simbol yang ada di keyboard Laptop atau Komputer maka kalian akan bingung. Oleh karena itu kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang letak dan cara menulis simbol $ di Laptop dan Komputer.

Sedangkan jika di HP yang menggunakan keyboard fisik atau keyboard virtual kalian hanya perlu melihatnya di menu simbol saja. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara penulisan @ di Komputer dan apa itu yang dinamakan RTL.

Letak Simbol $


Yang pertama harus kalian ketahui yaitu letaknya. Di keyboard Komputer atau Laptop letak simbol dollar/$ berada satu tempat dengan angka atau number 4. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat gambar dibawah ini

Letak Simbol Dollar


Penulisan Simbol $


Sedangkan untuk penulisannya kalian bisa menggunakan kombinasi keyboard SHIFT + 4/$. Tombol SHIFT wajib kalian tekan jika tidak kalian tekan maka yang akan tertulis angka 4 bukan simbol $. 

Penulisan Simbol $

Nah sangat mudah bukan untuk menulis atau memunculkan simbol $. Simbol ini jarang digunakan walaupun kegiatan sehari-hari kalian mengetik. Akan tetapi sama seperti penulisan simbol at/@ kalian harus tau supaya saat membutuhkan simbol tersebut kalian tidak panik atau kebingungan. 

Selain Dollar dengan simbol $ ada juga mata Uang Yen dan Euro yang memiliki simbol di keyboard. Jadi untuk Yen ditulis ¥ sedangkan Euro ditulis €. Tidak seperti Dollar yang pasti ada di semua jenis keyboard, Yen dan Euro hanya di beberapa jenis keyboard saja. 

Tidak tau arti simbol R, C, dan TM?, kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Salah satu dari ketiga simbol tadi pasti ada di menu simbol pada keyboard yang kalian gunakan. Seingat saya R dan C simbol yang paling sering saya temui. 


EmoticonEmoticon