5 Cara Mengatasi Titik Lokasi Maxim Tidak Akurat dan Tidak Tepat

5 Cara Mengatasi Titik Lokasi Maxim Tidak Akurat dan Tidak Tepat

KEPOINDONESIA.id - Driver Maxim banyak yang mengeluhkan bahwa GPS atau titik lokasi yang ada di aplikasi Maxim terkadang tidak akurat. Apabila tidak akurat dari sisi driver maka tentu saja pihak driver yang akan dirugikan.

Dirugikan karena apa? karena tidak sesuai dengan perkiraan. Sebagai contoh awalnya driver memperkirakan di titik A. Tetapi titik A tersebut bukan titik asli dan titik yang sebenarnya ada di titik B, maka driver akan kerepotan.

Ini bisa terjadi di aplikasi driver apa saja baik Gojek atau Grab, tetapi memang yang saya bahas kali ini khusus Maxim. Kenapa bisa seperti itu dan bagaimana cara mengatasinya? untuk cara mengatasinya mudah saja.

Sedangkan untuk pertanyaan kenapa bisa seperti itu saya sendiri kurang tau. Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti kenapa driver ojol tidak bergerak dan berhenti di suatu tempat serta pembahasan mengenai kenapa aplikasi Grab tidak bisa dibuka dan digunakan. Tanpa panjang lebar langsung saja saya bahas kenapa GPS Maxim tidak akurat.

Pastikan GPS Perangkat Bagus


Yang pertama kalian wajib memastikan perangkat atau HP Android yang kalian miliki GPS nya akurat. Karena ada beberapa HP yang memiliki bug pada GPS nya yaitu tidak bisa atau sulit sekali untuk akurat. Jadi kalian harus memastikan hal ini terlebih dahulu.

Aktifkan Akurasi Tinggi


Di setelan Lokasi kalian wajib mengaktifkan akurasi tinggi untuk lokasi. Dengan mengaktifkan fitur ini GPS akan langsung menjadi titik lokasi yang sebenarnya tidak lebih dari 10 detik. Jika tidak diaktifkan akan memakan waktu yang cukup lama.

Koneksi Internet Stabil


Koneksi internet juga sangat berpengaruh karena 100% ini bekerja secara online. Jadi pastikan koneksi internet stabil dan ada kuota yang tersedia. Jika tidak stabil dan kuota habis wajar saja jika tidak bisa menemukan titik lokasi akuratnya.

Hapus Cache Aplikasi Maxim


Apabila belum berhasil kalian bisa hapus cache aplikasi Maxim. Selain hapus cache kalian juga bisa hapus data aplikasi Maxim. Dan jika ada pembaruan aplikasi Maxim silakan langsung kalian perbarui saja.

Mulai Ulang Perangkat


Dan yang terakhir kalian bisa mulai ulang perangkat atau HP yang kalian miliki. Cara ini penting kalian lakukan pada HP yang kalian gunakan untuk ojek online. Karena jika terlalu berat dan sudah lama tidak dimatikan HP yang lambat akan mempengaruhi hasil GPS dan lokasi.

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi GPS dan lokasi yang tidak akurat di aplikasi Maxim. Penyebab paling umum yaitu biasanya karena HP yang kalian miliki lokasinya memang tidak bisa akurat karena cacat produksi.

Selain itu terkadang karena masalah internet. Dari sisi aplikasi Maxim sangat jarang walaupun bisa karena aplikasi Maxim sudah lama tidak berhenti dan jalan terus jadi sedikit error . Solusinya hentikan dan hapus dari recent apps.

Sekian pembahasan dari saya mengenai aplikasi Maxim lokasi dan GPS nya tidak bisa akurat. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai kenapa kamera laptop buram padahal terlihat bagus dan harga laptopnya mahal.


EmoticonEmoticon