4 Tips Memancing Supaya Dapat Ikan Yang Banyak

4 Tips Memancing Supaya Dapat Ikan Yang Banyak

KEPOINDONESIA.id - Hobi memancing sangatlah menyenangkan. Saya yakin hampir semua orang suka memancing. Karena selain menghibur, memancing juga menyenangkan. Akan lebih menyenangkan jika spot memancing sesuai dengan spot yang kita sukai.

Saya sendiri sangat suka spot yang banyak anginnya. Misalnya di sawah atau di sungai. Banyaknya angin yang menghembus membuat memancing menjadi lebih nyaman. Lebih nyaman lagi jika tempatnya teduh.

Salah satu tujuan memancing yaitu untuk mendapatkan ikan. Ada juga orang yang memancing sebagai hiburan, alias tidak mendapatkan ikan tidak apa-apa. Akan tetapi jika belum mendapatkan ikan belum bisa disebut sebagai memancing.

Ada beberapa tips supaya kalian mendapatkan ikan atau tangkapan yang banyak. Mulai dari pemilihan spot sampai umpan harus kalian pahami betul. Selain itu jenis pancing juga harus di perhatikan, misalnya ukuran pancing untuk memancing di sungai mengalir berbeda dengan sungai yang tenang.

Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan beberapa tips saat memancing supaya dapat ikan yang banyak. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara mengajak teman memancing serta istilah yang sering digunakan saat memancing.

Tips Memancing Supaya Dapat Ikan Banyak


1. Cari Spot Yang Banyak Ikannya


Yang pertama jika tujuan kalian ingin mendapatkan ikan yang banyak kalian harus mencari spot memancing yang ikannya banyak. Untuk jenis ikan disesuaikan dengan keinginan kalian. Misalnya ingin ikan lele kalian bisa mencari di spot yang air nya sedikit butek atau keruh.

2. Alat Pancing Yang Sesuai


Alat pancing yang sesuai yang akan saya contohkan yaitu kail. Jika kalian ingin mencari ikan kecil yang ada di arus yang kencang kalian bisa menggunakan mata pancing dengan ukuran yang kecil. Sedangkan jika kalian memancing di air yang keruh kalian bisa menggunakan ukuran pancing yang agak besar.

3. Umpan


Salah satu hal yang wajib disiapkan oleh para pemancing yaitu pakan atau umpan. Jangan sampai kalian suka memancing tetapi tidak mau mencari umpannya. Umpan bisa disesuaikan dengan target ikan yang ingin kalian pancing.

4. Waktu


Yang terakhir yaitu waktu. Memancing paling nyaman dilakukan setelah tengah hari sampai sore hari. Waktu tersebut sangat nyaman untuk memancing karena banyak angin yang menghembus. Selain itu rata-rata ikan banyak yang makan setelah tengah hari.

Nah itu dia beberapa tips memancing dari saya. Tips yang saya jelaskan diatas adalah tips sederhana dan umum dilakukan. Oleh sebab itu jika kalian sudah profesional dalam memancing kalian tidak perlu yang namanya tips.

Sebelum saya akhiri pembahasan kali ini kalian perlu tau cara menghemat umpan saat memancing. Boros umpan ikan tidak masalah jika setiap strike kalian mendapatkan ikan. Tetapi jika ikan lolos terus maka umpan akan habis tetapi tidak mendapatkan ikan satu pun.


EmoticonEmoticon