3 Penyebab Cerita Tidak Tersedia di FB Lite

3 Penyebab Cerita Tidak Tersedia di FB Lite

KEPOINDONESIA.id - Saat ingin melihat postingan di Facebook pasti kalian sering mengalami "Cerita tidak tersedia lagi". Saya yakin jika kalian pengguna aplikasi Facebook Lite atau Lite sangat sering melihat pemberitahuan tersebut.

Intinya kita tidak bisa melihat postingan di Facebook baik postingan di dalam grup, komentar, ataupun status di kronologi akun seseorang. Yang mungkin menjadi pertanyaan banyak orang ialah, apa penyebabnya?

Saya sendiri pernah membahas masalah serupa tetapi dengan pemberitahuan yang berbeda yaitu "Konten tidak tersedia". Singkatnya konten tidak tersedia untuk tampilan Facebook di aplikasi Facebook Seluler sedangkan cerita tidak tersedia untuk aplikasi Lite.

Jika kalian sudah membaca penyebab dari konten tidak tersedia maka kalian tidak usah membaca artikel ini, karena penyebabnya sama saja. Dari pada saya menjadikan satu, saya lebih suka membuat pembahasan sendiri tentang cerita tidak tersedia lagi.

Tanpa panjang lebar lagi langsung saja kalian simak penjelasan dari saya mengenai cerita yang tidak tersedia di FB Lite. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi tidak bisa mendaftar akun Instagram serta cara mengatasi akun Facebook diblokir sementara.

Penyebab Cerita Tidak Tersedia Lagi di Lite


1. Postingan Sudah Dihapus


Penyebab pertama yang paling sering terjadi yaitu karena postingan sudah di hapus. Baik postingan yang ada di grup Facebook, halaman, atau di kronologi akun seseorang. Oleh karena itu jika sudah dihapus tidak akan bisa dikembalikan.

Singkatnya kalian dan pembuat postingan tidak akan bisa melihat postingan tersebut lagi. Karena sesuatu yang sudah di hapus di Facebook tidak bisa dikembalikan. Untuk itu tidak ada yang bisa kalian lakukan.

2. Tidak Bisa Mengakses Grup


Selanjutnya karena kalian tidak bisa mengakses grup terkait. Misalnya tadi kalian berkomentar di postingan di suatu grup dan kalian ingin melihat postingan tadi. Tetapi tiba-tiba muncul pemberitahuan cerita tidak tersedia.

Setelah kalian cek ternyata kalian sudah tidak bergabung ke grup yang bersangkutan. Nah itu dia penyebab tidak bisa melihat postingan yang tadi kalian komentari. Singkatnya kalian sudah tidak bisa mengakses apapun yang ada di grup tersebut.

3. Privasi Berubah


Yang terakhir karena privasi berubah. Ini hanya berlaku untuk postingan di kronologi seseorang. Misalnya awalnya kalian berkomentar di kronologi seseorang yang bukan teman Facebook kalian.

Akan tetapi setelah beberapa jam kalian tidak bisa melihat postingan tadi di kronologi akun tersebut. Jika seperti itu kemungkinan besar privasi status sudah berubah yang awalnya Publik menjadi Teman dari Teman atau hanya Teman saja.

Nah itu dia beberapa penyebab yang menyebabkan cerita tidak tersedia di Facebook. Intinya kita tidak bisa mengakses postingan terkait apapun penyebabnya. Baik karena sudah dihapus, karena sudah tidak menjadi anggota grup, atau karena privasi status telah diubah.

Ingin status Facebook kalian tidak bisa dibagikan? kalian bisa baca artikel tentang cara supaya status tidak bisa di share oleh orang lain. Hal ini perlu kalian lakukan jika ada status atau foto kalian yang di anggap orang lain sebagai lelucon.


EmoticonEmoticon