Apasih Open Minded dan Close Minded Itu?

Apasih Open Minded dan Close Minded Itu?

KEPOINDONESIA.id - Saya yakin kalian sudah sangat sering mendengar istilah Open Minded. Salah satunya jika kalian membaca atau menonton sebuah topik pembahasan tentang cara menjadi orang sukses dan berhasil.

Orang sukses dan orang yang berhasil biasanya dikaitkan dengan Open Minded. Banyak yang percaya bahwa kunci kesuksesan dan keberhasilan yaitu seseorang harus Open Minded. Walaupun begitu usaha dan doa adalah kunci utamanya.

Orang yang Open Minded tidak akan berhasil jika mereka hanya bisa berfikir tetapi tidak mau berusaha. Karena keberhasilan berawal dari sebuah ide yang muncul di pikiran dan di realisasi dengan cara berusaha.

Selain Open Minded ada juga yang namanya Close Minded. Keduanya sangat bertentangan dan anehnya dari pada menggunakan istilah Close Minded banyak orang mengganti kata tersebut menjadi "Tidak Open Minded".

Yang menjadi pertanyaan ialah apa itu yang dinamakan Open Minded dan Close Minded. Saya yakin kalian penasaran Close Minded artinya apa?, apa itu Close Minded?, atau apa yang dimaksud dengan Open Minded.

Untuk tau pengertian keduanya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Setelah kalian tau pengertiannya kalian bisa menyimpulkan perbedaan antara kedua. Yang jelaskan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan kalian bisa baca beberapa artikel lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti perbedaan ucapan Hai dan Halo serta apa yang dimaksud dengan bahasa atau tata letak RTL.

Open Minded


Singkatannya Open Minded adalah pola pikir yang terbuka. Entah kenapa sekarang banyak netizen atau warganet yang menggunakan Open Minded sebagai bahan menyudutkan seseorang.

Pola berfikir yang terbuka itu seperti apa? misalnya menilai dari sudut pandang yang berbeda, mau mengkritik dan di kritik oleh orang lain, atau membuat penilaian sendiri berdasarkan fakta yang ada.

Open Minded masing-masing individu berbeda beda, karena cara berfikir mereka juga berbeda. Akan tetapi seseorang yang mau mengakui kesalahannya sudah bisa dibilang sebagai Open Minded.

Close Minded


Berbeda dengan Open Minded, Close Minded adalah pola pikir yang tertutup. Ciri khusus seseorang yang termasuk sebagai Close Minded yaitu tidak mau kalah dan tetap akan membenarkan pendapat mereka walaupun pendapat mereka itu salah.

Ini sangat sering terjadi di sosial media, karena di sosial media tidak saling bertatap muka langsung. Oleh karena itu menurut saya orang yang Close Minded sangat mudah di temui di internet, akan tetapi orang yang Close Minded akan menjadi Open Minded jika bertatap muka secara langsung.

Menurut pendapat saya pribadi, Close Minded akan muncul saat seseorang tidak memiliki rasa takut. Mereka akan membenarkan suatu hal yang mereka anggap benar. Istilahnya keras kepala sesaat.

Nah itu dia penjelasan dari saya mengenai Open Minded dan Close Minded. Penjelasan di atas adalah versi saya dan murni pendapat dari saya. Jika ada yang berbeda dengan pembahasan dari orang lain mohon di maafkan.

Kalian Introvert? mungkin kalian harus saling menyebut ke sesama Introvert lainnya dengan panggilan Vert. Panggilan Vert biasa digunakan untuk sapaan di forum atau grup dengan anggota sesama Introvert.


EmoticonEmoticon