Perbedaan Ucapan Hai dan Halo Yang Perlu Diketahui

Perbedaan Ucapan Hai dan Halo Yang Perlu Diketahui

KEPOINDONESIA.id - Beberapa dari kalian pasti sering menggunakan ucapan hai atau halo saat menyapa seseorang yang belum kalian kenal dengan akrab. Saya sendiri lebih suka menggunakan halo karena bisa digunakan untuk menyapa orang yang lebih tua.

Untuk penggunaan hai, hi, atau hy lebih sering digunakan untuk menyapa teman dekat, teman seumuran, atau seseorang yang kita anggap sangat kenal dengan diri kita. Sedangkan halo atau hallo digunakan untuk menyapa orang yang lebih tua atau seseorang yang memiliki jabatan lebih tinggi dari kita.

Apa hai dan halo sama, atau berbeda? Karena jika seseorang menyapa halo kita pasti balik menyapa hai. Sedangkan jika seseorang menyapa kita dengan hai kita wajib menyapanya dengan halo. 

Untuk lebih jelas tentang pembahasan hi dan hello, kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalan bisa baca pengertian panggilan Vert serta apa yang dimaksud dengan ngademin dan rakjel

Hai dan halo sebenarnya sama saja, yaitu sebuah sapaan. Yang membedakan hanyalah formalitas. Seperti yang saya katakan tadi hai atau hy lebih sering digunakan kepada seseorang yang sudah akrab dengan kita.

Oleh karena itu hai termasuk bahasa informal. Sedangkan halo, hallo, atau hello digunakan kepada orang yang lebih tua atau orang yang memiliki jabatan lebih tinggi karena ini bahasa formal. 

Selain itu hai dan halo bisa digunakan sebagai kata sapaan balik. Sebagai contoh jika seseorang menyapa kalian dengan hai kalian wajib membalasnya dengan halo bukan hai juga. Sebaliknya jika kita disapa dengan halo kalian menjawabnya dengan hai. 

Itu dia sedikit penjelasan dari saya tentang halo dan hai. Selain itu halo biasanya digunakan jika kita tidak bertatap muka secara langsung seperti saat melakukan panggilan Telepon atau saat mengirim pesan ke seseorang. 

Sedangkan hai atau hy bisa kalian gunakan saat bertatap muka langsung dengan seseorang baik dijalan atau di dalam kantor. Selain karena formalitas, keduanya sama saja dan bisa kalian gunakan tergantung situasi dan kondisi.

Selain ucapan halo dan hai kalian harus tau macam-macam ketawa di intermet. Saya sendiri daripada hahaha lebih suka menggunakan wkwkwk karena memang lebih keren daripada hahaha. Lebih jelasnya kalian bisa baca apa yang sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon