3 Solusi Tagihan Sedang Diblokir di Mandiri Online

3 Solusi Tagihan Sedang Diblokir di Mandiri Online

KEPOINDONESIA.id - Salah satu metode pembayaran favorit selain bank transfer yaitu menggunakan VA atau Virtual Account. Dengan VA kita hanya perlu menginput nomor Virtual Account maka total pembayaran dan biaya lainnya akan langsung muncul.

Berbeda dengan bank transfer, selain harus menentukan bank penerima sama atau tidak pengguna juga perlu menginput nominal yang harus di bayar secara manual. Selain itu bank transfer riskan mengalami kesalahan seperti nominal yang diperlukan tidak sesuai.

Hampir semua bank di Indonesia memiliki Virtual Account, sebagai contoh seperti yang saya gunakan saat ini yaitu tabungan dari Bank BCA, Bank BRI, dan Bank Mandiri. Ketiga bank tadi memiliki menu pembayaran VA yang bisa digunakan oleh pengguna dengan mudah.

Nah yang berbeda yaitu di bank Mandiri, karena bukan disebut Virtual Account melainkan Multipayment. Karena saya biasanya menggunakan VA jadi saat awal menggunakan bank Mandiri menggunakan aplikasi Mandiri Online sedikit kebingungan.

Padahal Multipayment dan Virtual Account sama saja, akan tetapi lebih detail Multipayment. Bagi kalian yang baru awal menggunakan tabungan dari bank Mandiri dan menggunakan aplikasi Mandiri Online pernah tidak mengalami tagihan sedang diblokir saat ingin membayar VA?

Saya pernah mengalami permasalahan tersebut dan orang lain juga pernah mengalaminya. Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan peringatan "MW - C0 Tagihan sedang diblokir". Yang menjadi pertanyaan kenapa bisa begitu?

Untuk tau lebih jelasnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara memindahkan saldo dari akun Bisnis Jenius ke akun Personal serta cara mudah bayar tagihan Shopee PayLater.

Penyebab Tagihan Diblokir di Mandiri Online


1. No. Virtual Account Salah


Yang pertama yaitu karena no. VA yang kalian input salah. Sebenarnya kasus no. VA salah sangat jarang terjadi dikarenakan Virtual Account sangat mudah disalin atau di copy. Nah jika kalian tidak bisa menyalin no. VA kemungkinan besar kesalahan tersebut bisa terjadi.

2. Salah Memilih Metode


Seperti yang saya katakan dari menu Virtual Account di aplikasi Mandiri Online sedikit berbeda. Tidak seperti di aplikasi internet banking dari bank lainnya yang tertulis Virtual Account atau VA, di mandiri tertulis Bayar.

Oleh karena itu jangan sampai kalian salah memilih Transfer, karena menu Transfer untuk melakukan bank transfer. Silakan kalian pilih menu Bayar>Multipayment. Selain itu kalian pilih penyedia jasa yang ingin di bayar, walaupun terlihat lengkap bagi saya ini cukup ribet.

3. Limit


Yang terakhir karena limit, baik akun yang ingin di Top Up atau limit transfer rekening kalian. Sebagai contoh kalian ingin Top Up saldo e-wallet OVO atau DANA. Nah karena dalam bulan ini kalian sudah Top Up terlalu sering dan sudah hampir melewati limit maka akun e-wallet kalian tidak bisa di Top Up saldo lagi.

Ada banyak sekali penyebab tagihan sedang diblokir di Mandiri Online. Kemungkinan jika kalian bukan ingin melakukan Top Up saldo e-wallet tetapi ingin membayar sesuatu di toko online kemungkinan besar kalian salah memilih menu yang harusnya Bayar tetapi kalian menggunakan menu Transfer.

Semoga penjelasan saya kali ini bermanfaat bagi kalian. Selain itu mungkin saja kalian pernah mengalami aplikasi Grab tidak bisa dibuka. Untuk mengatasinya kalian bisa baca beberapa tips yang sudah pernah saya bahas mengenai tidak bisa menggunakan aplikasi Grab seperti biasanya.


EmoticonEmoticon