
Nyatanya setelah beberapa menit barcode yang seharusnya saya terima tidak kunjung saya terima. Padahal setelah transaksi berhasil barcode seharusnya langsung dikirim ke alamat email yang saya tuliskan ketika membeli eSIM.
Kasus seperti ini ternyata banyak dialami beberapa orang ketika membeli eSIM dari operator 3. Untuk di operator lain saya kurang tau tetapi di operator Tri atau operator 3 banyak yang mengalami hal ini.
Apabila barcode tidak kalian terima maka kalian bisa bisa mengaktifkan dan menggunakan eSIM tersebut. Lalu apa yang bisa kalian lakukan? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.
Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel lain yang pernah saya bahas. Seperti solusi mengatasi slot kartu SIM yang bermasalah serta review baterai viking pengganti baterai original. Apakah bagus dan layak digunakan?.
Tunggu Beberapa Menit
Pertama yang bisa kalian lakukan yaitu tunggu beberapa menit. Seharusnya email barcode akan langsung dikirim bersamaan dengan email pembelian berhasil. Mungkin jika telat hanya beberapa menit saja tidak sampai 5 menit.
Tetapi jika sudah 5 menit silakan kamu tunggu lagi. Jika tidak terburu-buru kalian juga bisa tunggu hingga beberapa jam. Karena banyak juga yang mengalami email barcode eSIM masih beberapa jam tanpa melakukan apapun.
Komplain ke CS (CS Operator 3)
Apabila sudah sehari atau 24 jam tetapi email barcode eSIM tidak kunjung kalian terima kalian bisa komplain ke CS operator Tri. Bisa lewat media sosial seperti Facebook, X, dan Instagram, bisa lewat email, dan bisa lewat live chat di aplikasi bima+.
Silakan kalian jelaskan masalah apa yang sedang kalian alami dengan benar dan jelas. Nantinya akan ada instruksi untuk mengisi data yang diperlukan untuk melakukan pemeriksaan. Silakan kalian isi saja.
Komplain Terus Sampai Barcode Kalian Terima
Dan yang terakhir apabila kalian sudah komplain tetapi tidak ada hasilnya dan kalian tidak mau rugi atau benar-benar butuh eSIM tadi tidak ada pilihan lain selain kalian harus terus komplain sampai kalian menerima barcode eSIM.
Tanpa komplain masalah dan kendala yang kalian alami tidak akan selesai begitu saja. Seperti yang sudah saya sebutkan, yang mengalami hal ini ketika beli eSIM 3 sangat banyak dan rata-rata zonk apabila tidak komplain terus menerus.
Bagaimana dengan eSIM yang saya beli? saya sendiri sudah komplain terus menerus dan responnya sama saja katanya barcode eSIM sudah dikirim tetapi nyatanya tidak ada. Karena saya capek sendiri saya sudah ikhlas.
Dan tidak pernah komplain lagi. Jadi jika kalian tidak komplain terus kemungkinan besar barcode tidak akan pernah kalian terima. Kenapa tidak ada fitur selang waktu pada aplikasi kamera padahal sebelumnya ada?.
Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel yang sudah saya bahas. Bagi yang tidak tau selang waktu adalah time lapse. Pembuatan video yang sulit dilakukan karena membutuhkan waktu yang lama dan perangkat yang mumpuni.
EmoticonEmoticon