Paket Masuk ke Fasilitas Logistik? Berapa Lama Akan Dikirimkan

Paket Masuk ke Fasilitas Logistik? Berapa Lama Akan Dikirimkan

KEPOINDONESIA.id - Jika kalian sering belanja di Marketplace Lazada, pasti tidak asing dengan detail pengiriman Masuk ke Fasilitas Logistik. Saya rasa yang ada Fasilitas Logistik ini hanya Lazada, karena Bukalapak, Tokopedia, ataupun Shopee tidak akan dalam detail pengiriman.

Saya sendiri sudah pernah membahas tentang arti dari paket masuk ke fasilitas logistik. Jadi jika kalian belum tau artinya, bisa langsung saja simak apa itu Fasilitas Logistik Lazada. Sedangkan yang akan saya bahas kali ini ialah berapa lama paket kita ada di Fasilitas Logistik.

Karena Fasilitas Logistik ini merupakan proses yang cukup lama dari pada yang lainnya pada status pengiriman suatu jasa logistik di Lazada. Namun sebenarnya yang paling menentukan ialah dari penjualnya sendiri.

Masuk ke Fasilitas Logistik

Karena jika penjualnya memproses barang kita dengan cepat, maka proses pengiriman akan menjadi lebih cepat juga. Lalu berapa lama paket atau kiriman kita ada di Fasilitas Logistik? Simak penjelasan berikut supaya kalian mengetahuinya.

Namun sebelum saya lanjutkan kalian bisa baca terlebih dahulu mengenai waktu yang dibutuhkan dalam proses with delivery courier serta penyebab tidak bisa menambah kontak baru. Berikut estimasi paket ada di Fasilitas Logistik Lazada.

Jadi barang atau paket yang kita beli sebelum di kirimkan maka akan masuk ke Fasilitas Logistik atau Gudang. Nah di gudang ini terbilang cukup lama waktu yang dibutuhkan sebelum status berubah menjadi Dikirim.

Waktu barang di Gudang atau Fasilitas Logistik ini biasanya mulai dari 1 hingga 2 hari, tidak jarang juga lebih hingga berhari hari. Namun untuk rata-rata yang saya ketahui ialah 1 hari sampai 2 hari saja.

Jika waktu di Fasilitas Logistik 1 hingga 2 hari, maka jika penjual atau seller mengirim barang yang kita order lambat juga, maka barang akan sampai di tangan kita tidak sesuai estimasi yang biasanya kita terima. Jika biasanya 4 hari sampai, mungkin akan menjadi 6 hari.

Lalu bagaimana jika sudah dikirim dari Fasilitas Logistik namun masuk lagi ke Fasilitas Logistik? Kalian tidak usah cemas, jika kalian menggunakan jasa pengiriman Ninja Express hal seperti itu memang sering terjadi.

Jadi jika paket kalian belum selesai dikirimkan oleh pihak Ninja Van - Ninja Express maka akan dikembalikan lagi ke Gudang dan akan dikirimkan keesokan harinya, maka dari itu statusnya akan berubah menjadi Masuk ke Fasilitas Logistik lagi.

Pengalaman saya menggunakan Lazada, barang ada di Fasilitas Logistik yaitu paling lama ya 2 hari, namun terkadang lebih lama jika overload. Yang penting kalian pantau terus status pengirimannya di aplikasi Lazada atau di website jasa pengirimannya masing-masing.


EmoticonEmoticon