Minggu, 14 Juli 2019

5 Tips Menyimpan Pulpen Supaya Tidak Hilang di Kelas

5 Tips Menyimpan Pulpen Supaya Tidak Hilang di Kelas

KEPOINDONESIA.id - Masa-masa sekolah merupakan masa yang sangatlah menyenangkan. Kita dapat bercanda, tertawa, mengerjakan tugas, serta melakukan suatu hal bersama-sama. Namun sewaktu masa sekolah pasti ada yang membuat kita bahagia dan senang serta ada juga yang bisa membuat kita kesal, yaitu sering kali pulpen hilang sewaktu dikelas.

Logikanya, jika kita 1 kelas sama saja keluarga kedua kita selain dirumah, namun hal seperti ini sering terjadi baik di tingkat SD, SMP, SMK/SMA, ataupun sampai perguruan tinggi. Tapi saya rasa hal ini sudah menjadi kebiasa pada setiap generasi yang menunjukan keakraban satu sama lain, namun yang paling sering pencuri pulpen di kelas ini kadang berlebihan.

Berlebihannya bagaimana? saya beri contoh jika pencuri pulpen ini sudah mencuri pulpen dari si A, si B, si C dan seterusnya, jika sia A, B, dan C memiliki pulpen lagi dan ada kesempatan si pencuri untuk mencurinya lagi, maka pencuri itu tetap akan mencurinya walaupun belum lama ini di curi.

Namun yang saya sesalkan, baik guru atau wali kelas kayaknya acuh tak acuh soal siswa yang suka mencuri pulpen temannya ini. Jadi walaupun siswa yang suka iseng tersebut sudah di tekan atau diingatkan oleh sesama temanya, namun jika belum diperingatan oleh guru tetap saja akan melanjutkan aksinya itu.

Nah untuk itu kali ini saya akan memberikan tips agar alat tulis tidak hilang sewaktu dikelas, khususnya pulpen ini. Jadi kalian bisa mengikuti cara menyimpan pulpen yang benar supaya bolpoin atau pulpen kalian tidak hilang, walaupun harganya murah namun jika sering hilang bukan karena habis nantinya akan terlihat mahal.

Namun sebelum itu kalian bisa baca terlebih dahulu arti dari kata senorita, siapa tau kalian sering mengarkannya bahkan sering mengucapkannya namun tidak tau artinya apa. Dan jika masih sekolah dan sering ada tugas ngeprint, kalian bisa baca tips dan trik cara ngeprint di warnet supaya tidak salah.

Cara Mengatasi Pulpen Hilang di Kelas


1. Beri Tanda


Cara ini paling efektif untuk mengatasi pulpen yang sering hilang. Kalian bisa memberikan tanda pada pulpen ataupun alat tulis yang lainnya. Jika untuk anak SMK cukup beri tanda pakai tipe-x saja, dan untuk anak SD, SMP dan SMA bisa menggunakan kertas dan plaster bening.

Kenapa saya sarankan untuk yang SMK pakai tipe-x saja? karena kalian tau sendiri anak SMK ini hampir 90% adalah laki-laki semua, jadi jika kita menggunakan tipe-x tidak akan malu ataupun teman kita tidak akan tau sebenarnya tipe-x itu sebagai tanda bahwa itu adalah pulpen kita, saya jamin teman satu kelas bahkan satu meja kita mengira bahwa itu adalah coretan-coretan biasa.

2. Selalu Disembunyikan di Dalam Buku


Nah cara ini bisa kalian gunakan jika kalian sangat aktif dikelas dan selalu meninggalkan meja kalian. Karena pulpen yang hilang dikelas biasanya karena ditinggal oleh pemiliknya diatas meja begitu saja.

Jadi jika setiap kali kalian meninggalkan meja dan enggan untuk membawa pulpennya kalian bisa meletakkan pulpen dibalik buku yang ada di atas meja, cara ini efekif karena biasanya siswa yang sering mencuri pulpen hanya mengambil pulpen yang ada diatas meja saja.

3. Simpan di Dalam Laci


Selain meletakkannya didalam buku atau dibalik buku, kalian bisa menyimpan bulpen didalam laci kalian itu. Hal ini juga efektif karena tidak akan dicuri oleh siswa yang iseng tersebut. Cara ke 2 dan ke 3 ini sangat efektif, dari pada pulpen yang selalu kita bawa-bawa.

Jika pulpen sering kita bawa baik kita pegang, ditaruh di saku baju ataupun celana hal itu bisa menyebabkan pulpen blobor atau bocor. Dan jika sudah blobor ini menjadi masalah besar khususnya jika sudah terkena pakaian. Dan untuk mengatasi pulper mblobor ya jangan kalian bawa kemana-mana pulpennya.

4. Selalu Bawa Pulpen Saat di Kelas


Jika sudah kalian simpan di balik buku masih hilang, di simpan di laci pun juga masih hilang cara berikutnya yang bisa kalian lakukan ialah selalu membawa pulpen yang kalian miliki jika sedang pergi ke meja teman ataupun saat di panggil oleh guru kedepan kelas. Namun jika pulpen sering kita bawa, kemungkinan untuk mblobornya juga tinggi, jadi kalian harus berhati-hati.

5. Masukan ke Dalam Tas


Nah untuk cara terakhir yang bisa kalian lakukan ialah selalu memasukan atau menyimpan pulpen kalian ke dalam tas jika ingin ditinggal atau sewaktu tidak terpakai. Dengan cara ini saya jamin pulpen kalian akan aman, tidak akan dicuri lagi serta pulpen kalian tidak akan bocor karena dibawa kemana-mana.

Nah itu dia tips atau cara supaya pulpen kita aman di kelas dan tidak hilang dicuri. Jika kalian sering kali menjadi korban pencurian pulpen dikelas dan tau pelakuknya, saya sarankan tegor saja pelakunya dan kalian mulai sekarang gunakan 5 atau salah satu cara diatas supaya pulpen kalian tetap aman.

Kalian tidak usah menjauhi pelakunya cukup bergaul seperti biasa, pasti si tulang maling tersebut akan menerima azab maling pulpen yang mungkin akan ia terima. Yang terpenting, mulailah dari diri sendiri seperti menjaga pulpen selalu aman dengan menyimpannya secara benar.


EmoticonEmoticon