Cara Mengajak Teman Yang Penakut Supaya Berani

Cara Mengajak Teman Yang Penakut Supaya Berani

KEPOINDONESIA.id - Jika kita suka bergaul banyak sekali tipe-tipe orang yang bisa kita jadikan teman. Sebagai contoh ada seorang teman yang berani dan ada juga teman yang sangat penakut. Hal ini wajar saja karena setiap orang memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Penakut adalah suatu hal yang bisa kita hilangkan dengan kebiasaan. Tetapi ada juga ketakutan yang tidak bisa kita hilangkan begitu saja. Sebagai contoh takut dengan ular, takut dengan setan, takut dengan kecoak, atau takut dengan ketinggian.

Saya yakin sebenarnya kalian juga takut pada suatu hal, tetapi tidak pada hal-hal sepele seperti yang ditakuti oleh teman kalian. Bagaimana cara mengajak teman yang penakut supaya tidak penakut lagi?.

Sebagai contoh supaya teman bermain kalian tidak takut dengan yang namanya kecoak. Padahal kecoak adalah binatang kecil yang tidak berbahaya, tetapi saya heran kenapa banyak orang takut sekali dengan yang namanya kecoak.

Kalian bisa mencontohkan hal-hal yang ditakuti oleh teman, sahabat, atau saudara kalian sendiri bahwa hal tersebut tidaklah menakutkan. Hal ini wajib supaya teman kalian benar-benar percaya bahwa itu tidak menakutkan

Nah untuk lebih jelasnya kalian bisa simak beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan rasa takut terhadap suatu benda atau makhluk hidup. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca arti kata wadul dan apa yang dimaksud dengan rechat di WhatsApp.

Cara Menghilangkan Rasa takut Seseorang


Berikan Contoh


Pertama yang bisa kalian lakukan yaitu berilah contoh pada teman atau sahabat kalian yang takut bahwa hal tersebut tidak menakutkan dan tidak berbahaya. Sebagai contoh teman kalian sangat takut dengan laba-laba.

Kalian coba pegang laba-laba yang biasanya ada di dalam rumah atau yang ada di pepohonan. Jelaskan bahwa laba-laba seperti itu tidak berbahaya. Tidak usah memaksa, kalian cukup jelaskan saja sambil bermain dengan laba-laba tadi

Beri Surprise Yang Ditakuti


Maksudnya begini, jika teman kalian takut dengan kecoak kalian bisa melemparkan kecoak ke teman kalian tanpa memberitahu teman kalian terlebih dahulu. Memang teman kalian akan marah dan kaget, tetapi semakin lama teman kalian akan terbiasa. 

Selain terbiasa pasti teman kalian juga akan berfikir dengan sendirinya bahwa benda atau makhluk tersebut tidak menakutkan. Tetapi cara ini tidak saya sarankan pada hewan atau benda yang cukup ekstrim. 

Beri Hadiah


Terakhir kalian bisa memberi hadiah kepada teman kalian jika teman kalian berani mengalahkan rasa takutnya pada suatu benda atau hewan. Cara ini mungkin terlihat terlalu lebay, tetapi jika itu untuk sahabat seharusnya tidak menjadi masalah.

Hadiah yang bisa kalian berikan hadiah yang murah-murah saja namun berarti. Sebagai contoh makan bareng atau nonton bareng yang terpenting perasaan kalian dalam membantu teman kalian supaya tidak menjadi penakut.

Nah itu dia beberapa tips dalam membantu teman untuk menghilangkan rasa takut. Semoga tips tadi bermanfaat bagi kalian dan teman kalian, selain itu jika tips tersebut banyak kekurangan mohon dimaklumi.

Selain itu bagi kalian yang tidak tau apa itu yang dinamakan sifat ember, kalian bisa baca artikel tentang orang ember yang pernah saya bahas. Di kehidupan sehari-hari pasti ada orang yang memiliki sifat ember di lingkungan kalian.


EmoticonEmoticon