Cara Melihat Riwayat File Diterima Bluetooth di Android

Cara Melihat Riwayat File Diterima Bluetooth di Android

KEPOINDONESIA.id - Mengirim file seperti foto dan video sudah jarang dilakukan menggunakan bantuan bluetooth. Karena kini menggunakan aplikasi SHAREit lebih praktis dan lebih cepat dari pada mengirim file lewat bluetooth.

Tetapi terkadang kita masih menggunakan bluetooth untuk mengirim sesuatu seperti jika aplikasi SHAREit yang kalian miliki sedang error dan tidak bisa digunakan. Atau jika HP penerima tidak memiliki aplikasi SHAREit maka kalian hanya bisa melakukan transfer file lewat bluetooth.

Melakukan transfer file lewat bluetooth memang lama dan tidak secepat aplikasi SHAREit. Akan tetapi bluetooth ada di semua jenis perangkat seluler seperti HP jadul sekalipun. Oleh karena itu fitur ini tetap saja berguna.

Yang menjadi pertanyaan ialah bagaimana cara melihat file yang sudah kalian terima atau cara melihat riwayat file diterima di bluetooth. Mungkin ada file penting yang tidak kalian temukan di folder bluetooth dan kalian harus melihat apakah file tersebut sudah kalian terima atau belum.

Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian tentang cara melihat history file diterima jika kalian melakukan transfer file menggunakan bluetooth. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca penyebab hotspot tidak terdeteksi serta solusi bluetooth sering aktif sendiri.

Cara Melihat File Diterima Saat Mengirim Menggunakan Bluetooth


1. Silakan kalian buka menu Bluetooth lalu pilih Preferensi sambungan

1. Silakan kalian buka menu Bluetooth lalu pilih Preferensi sambungan

2. Setelah berada di menu Preferensi sambungan silakan kamu pilih File yang diterima melalui Bluetooth

2. Setelah berada di menu Preferensi sambungan silakan kamu pilih File yang diterima melalui Bluetooth

3. Maka nantinya akan muncul semua file yang sudah kalian terima. Kebetulan beberapa bulan yang lalu saya melakukan hard reset jadi riwayat file diterima di HP saja ikut terhapus


Nah itu dia cara melihat file yang sudah kita terima lewat pengiriman bluetooth. Semua file apapun itu mulai dari video, foto, gambar, aplikasi, atau dokumen akan tampil semua. Kecuali jika kalian melakukan kembali ke setelan pabrik atau hard reset maka riwayat yang ada akan ikut terhapus. 

Izin ditolak saat memindahkan file atau menghapus file di Kartu SD? kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Saya sudah pernah membahas mengenai izin ditolak di kartu memori yang mungkin saja membantu kalian. 


EmoticonEmoticon