Pengertian Reborn dan Rebirth, Apa berbeda?

Pengertian Reborn dan Rebirth, Apa berbeda?

KEPOINDONESIA.id - Istilah reborn pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Kini banyak nama grup atau acara televisi yang menambahkan reborn dari pada mengubah atau membuat nama baru. Seperti yang kalian ketahui penggunaan reborn biasanya dikarenakan nama awal tidak bisa digunakan lagi.

Sebagai contoh kalian bergabung di forum atau grup pecinta kelinci di Facebook dengan nama grup "Kelinci Indonesia Forum". Karena suatu hal grup tersebut terhapus dan nama tersebut telah di blokir oleh pihak Facebook. 

Jika admin membuat nama grup dengan nama yang sama kemungkinan masih bisa, akan tetapi akan terjadi hal yang sama karena menggunakan nama yang sudah di blokir. Oleh karena itu untuk mengakalinya penggunaan reborn digunakan hingga menjadi "Kelinci Indonesia Forum Reborn".

Di acara televisi juga begitu. Sebagai contoh sebuah acara televisi sudah terkena teguran dan ingin menggunakan nama yang sama maka penggunaan reborn bisa mengakali permasalahan tersebut. 

Selain reborn ada juga kata yang hampir mirip yaitu rebirth. Kenapa tidak menggunakan rebirth saja?, tetapi malah menggunakan reborn?. Untuk lebih jelasnya kalian bisa simak artikel ini supaya kalian tau perbedaan antara reborn dan rebirth

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti perbedaan antara DoorPrize dan Grand Prize serta apa yang dimaksud dengan istilah pecah telor

Reborn


Reborn sendiri memiliki arti Lahir Baru, Dihidupkan Kembali, atau Dilahirkan Kembali. Jadi reborn termasuk kata sifat yang menyatakan suatu hal yang lahir kembali setelah sebelumnya pernah ada.

Walaupun lahir kembali tetap ada perbedaan, oleh karena itu reborn sering digunakan sebagai kata tambahan untuk menyatakan suatu hal yang pernah ada tetapi sedikit berbeda. 

Rebirth


Sedangkan Rebirth adalah kata benda yang memiliki arti kelahiran kembali atau kelahiran baru. Tidak sama seperti reborn, rebirth lebih condong mengsamakan suatu hal yang pernah ada karena ada kecocokan. 

Singkatnya perbedaan reborn dan rebirth yaitu jika reborn membawa konsep yang sama karena memang sengaja dibuat atau dimunculkan sedangkan rebirth suatu hal yang disamakan pada suatu hal yang pernah ada. 

Tidak ada yang menyangka hal tersebut akan muncul lagi, itulah rebirth. Sedangkan reborn memang dimunculkan kembali tetapi membawa perbedaan yang membuat reborn lebih bagus dari pada pendahulunya. Sedangkan rebirth biasanya sama.

Dan sebelum saya akhiri jika kalian belum tau apa yang disebut dengan rare dan epic kalian bisa baca artikel yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Kalian yang suka bermain game online mungkin sudah tidak asing dengan istilah epic dan rare ini. 


EmoticonEmoticon