Mengenal Istilah Pecah Telor Yang Mungkin Saja Tidak Kalian Ketahui

Mengenal Istilah Pecah Telor Yang Mungkin Saja Tidak Kalian Ketahui

KEPOINDONESIA.id - Sudah banyak istilah kata, arti kata, dan, maksud kata yang sudah pernah saya bahas di blog ini. Mulai yang populer di media sosial seperti Facebook dan Twitter sampai kata-kata yang memang sudah populer sejak dulu namun masih banyak orang yang belum mengetahui artinya.

Nah untuk kali ini kata atau istilah yang akan saya bahas ialah Pecah Telur, atau lebih tepatnya Pecah Telor. Istilah ini pasti sudah tidak asing bagi kalian yang berteman dengan orang-orang yang selalu berusaha dan memulai suatu hal dari 0.

Namun ternyata masih banyak orang juga yang tidak tau arti pecah telur. Saya sendiri tau pengertian pecah telur sendiri baru beberapa minggu yang lalu, padahal sebelumnya saya sudah sering melihat dan mendengar istilah itu.

Namun sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai Pecah Telor, kalian bisa baca beberapa istilah-istilah lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Istilah tersebut ialah Open Case, Opik, dan yang berkaitan dengan pecah telor ialah Fast Respon dan Slow Respon.

Pecah Telur atau Pecah Telor sendiri berarti penjualan pertama dalam berdagang atau berjualan, salah satunya saat berdagang atau berjualan secara online. Mungkin memang lebih sering digunakan pada jualan online dari pada jualan offline, karena untuk awal-awal jualan secara online memang terasa berat.

Jadi para Seller dan Dropshipper jika mendapat pembeli atau buyer pertama biasanya akan bilang sudah pecah telor, yaitu sudah ada yang yang beli di toko kita. Walaupun begitu, jika sudah pecah telur tidak menjamin selanjutnya akan ada pembeli selanjutnya dalam jangka waktu yang singkat.

Perlu usaha dan kerja keras, sehingga telur yang sudah pecah tadi tidak sia-sia. Namun selain dapat diartikan sebagai penjualan pertama, pecah telor juga dapat diartikan sebagai keberhasilan dan menunjuk suatu orang dalam bidang tertentu yang masih pemula.

Untuk menunjuk orang sebagai pemula ini sama saja seperti anak kemarin sore, belum tau apa-apa. Nah mungkin itu dia beberapa istilah dari pecah telor, jadi kalian jangan berfikir bahwa pecah telor adalah telor yang dipecah.

Mungkin istilah SR sering juga kalian temui, jadi kalian juga bisa baca pengertian Silent Reader. Apakah menjadi SR itu baik? kalian sendiri yang bisa menilainya. Namun ada kata-kata bijak yang bilang Silent is Gold dan Silent is Good.


EmoticonEmoticon