Simak Arti dan Perbedaan Grand Prize dan DoorPrize Dalam Pemberian Hadiah

Simak Arti dan Perbedaan Grand Prize dan DoorPrize Dalam Pemberian Hadiah

KEPOINDONESIA.id
- Jika kalian sering mengikuti GiveAway atau kontes, pasti sudah tidak asing dengan kalimat Grand Prize dan Door Prize. Mungkin untuk penggunaan Grand Prize sering kita lihat pada promo marketplace seperti Shopee, Tokopedia, ataupun Bukalapak.

Sebagai contoh Grand Prize 1 unit rumah, 1 unit mobil, ataupun 1 unit sepeda motor. Sedangkan untuk Door Prize mungkin ada di acara jalan santai, seminar, atau workshop. Lalu apa perbedaan hadiah antara Door Prize dan Grand Prize?

Saya rasa ada beberapa orang yang menganggap bahwa Grand Prize dan Door Prize sama saja, yaitu sama-sama hadiah. Namun ternyata pengertian dari 2 kata tersebut berbeda, walaupun sama-sama hadiah yang bisa didapatkan oleh semua peserta.

Jadi kali ini saya akan membahas perbedaan dan arti dari Grand Prize dan Door Prize. Namun sebelum kita lanjut, kalian bisa baca terlebih dahulu pengertian tiket OTS dan HTM serta apa itu nego dan harga NET dalam jual beli barang bekas.

Grand Prize


Grand Prize sendiri jika kita terjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia maka akan memiliki arti Hadiah Utama. Jadi Grand Prize merupakan hadiah utama dalam suatu kuis, kontes, atau GiveAway.

Karena hadiah utama, pasti Grand Prize merupakan hadiah yang paling mahal dan hanya akan ada 1 orang saja yang akan menjadi pemenangnya. Hadiah yang sering di jadikan Grand Prize salah satunya Rumah, Mobil, Sepeda Motor, dan Tiket Liburan.

Door Prize


Untuk Door Prize ini saya kurang tau artinya apa. Namun masyarakat mengartikan Door Prize sebagai Hadiah Kejutan atau Hadiah Hiburan. Untuk proses pemilihannya sama seperti Grand Prize, namun harga dan jenis barang tidak wajib mahal seperti pada Grand Prize.

Jadi Door Prize merupakan cara untuk menambah rasa keseruan di acara yang sedang berlangsung. Seperti jalan santai, lomba 17 agustus, seminar, ataupun workshop. Dan biasanya Door Prize memiliki jumlah hadiah yang lebih banyak dari pada Grand Prize.

Nah itu dia arti dan pengertian Door Prize dan Grand Prize. Jadi jika kalian mengincar hadiah yang mahal, lebih baik mengikuti suatu kuis atau acara yang ada hadiah Grand Prize nya. Namun jika harga hadiahnya mahal, orang yang mengikuti kuis atau kontes tersebut akan lebih banyak juga.


EmoticonEmoticon