Arti Konten Evergreen Dalam Dunia Blogger dan Youtuber

Arti Konten Evergreen Dalam Dunia Blogger dan Youtuber

KEPOINDONESIA.id - Bagi seorang blogger atau youtuber yang sedikit memahami proses pembuatan konten yang baik, pasti tau yang namanya konten evergreen. Khususnya dalam dunia blogger, konten evergreen adalah konten yang paling menguntungkan.

Walaupun konten evergreen lebih banyak di implementasikan dalam bentuk teks atau tulisan seperti di website atau blog, tetapi kita juga bisa membuat konten evergreen dalam bentuk video.

Memang tidak semua konten evergreen bisa dibuat video, tetapi konten evergreen yang berbentuk video pasti bisa dibuat dalam versi tulisan. Dan juga pasti kalian bertanya apasih yang namanya konten evergreen itu.

Maka dari itu kali ini saya akan sedikit mengulas tentang konten evergreen. Blog yang saya kelola ini juga termasuk blog yang isi artikelnya adalah artikel evergreen. Walaupun tidak jarang saya membuat artikel musiman untuk sedikit menarik pengunjung.

Sebelum lanjut ke pembahasan konten evergreen, lebih baik kalian baca beberapa artikel menarik lainnya untuk menambah wawasan kalian. Seperti cara melihat ukuran folder di Android serta cara menghapus status hubungan di Facebook.

Konten evergreen adalah konten yang selalu relevan dan tidak ada tanggal kadaluarsanya. Singkatnya jika konten dibuat pada tahun 2015, hingga tahun 2020 konten tersebut masih relevan dan tidak ada perubahan yang berarti.

Konten Evergreen meliputi artikel evergreen dan video evergreen. Jika kita membuat konten evergreen dalam bentuk artikel, berarti kita membuat tulisan pada blog atau website. Sedangkan untuk video evergreen kita bisa mengupload nya ke YouTube.

Contoh konten evergreen yang paling populer yaitu konten tutorial. Baik berupa tulisan atau video, konten tutorial bisa dibuat dengan mudah. Oleh sebab itu konten tutorial tidak akan pernah hilang karena selalu dibutuhkan setiap generasi ke generasi berikutnya.


EmoticonEmoticon