Cara Mengatur Kecerahan Open Camera Yang Terlalu Terang

Cara Mengatur Kecerahan Open Camera Yang Terlalu Terang

KEPOINDONESIA.id - Open Camera adalah aplikasi kamera yang biasanya digunakan untuk merekam video. Dari beberapa aplikasi perekam video yang ada Open Camera paling diandalkan karena fitur dan hasil rekamannya sangat memuaskan.

Ada banyak setelan yang bisa kalian pilih seperti resolusi video. Intinya aplikasi ini wajib kalian install jika kalian seorang Youtuber. Karena menggunakan aplikasi kamera bawaan yang ada di smartphone kurang memuaskan.

Open Camera bisa kalian install di semua perangkat Android, sedangkan untuk di iOS saya kurang tau. Saat awal membuka aplikasi ini kecerahan layar atau brightness di aplikasi Open Camera sangat terang.

Brightness yang terang memang membantu saat melakukan perekaman di luar ruangan atau outdoor. Akan tetapi tampilannya menjadi tidak natural dan tidak nyaman saat digunakan di indoor.

Untuk itu supaya kecerahan di Open Camera tidak terang sekali kalian bisa mematikan kecerahan maksimal di aplikasi tersebut. Bagaimana cara mematikannya? kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti fungsi Live Foto serta cara membalik foto dan gambar secara online tanpa aplikasi.

Solusi Kecerahan Open Camera Terlalu Terang


1. Silakan kalian buka Open Camera lalu akses Pengaturan

Silakan kalian buka Open Camera lalu akses Pengaturan

2. Kemudian kalian gulir kebawah dan pilih On Screen GUI

Kemudian kalian gulir kebawah dan pilih On Screen GUI

3. Terakhir kalian nonaktifkan Force maximum brightness

Terakhir kalian nonaktifkan Force maximum brightness

4. Jika sudah dimatikan kecerahan di aplikasi Open Camera akan sama seperti di aplikasi lainnya

Jika sudah dimatikan kecerahan di aplikasi Open Camera akan sama seperti di aplikasi lainnya

Mudah bukan mengatasi aplikasi Open Camera terlalu terang saat dibuka dan digunakan. Memang sangat membantu saat di outdoor, akan tetapi tampilan layar menjadi tidak natural dan saat di indoor tidak akan nyaman. 

Mungkin itu saya jelaskan untuk kalian semoga bermanfaat. Youtuber modal HP tanpa kamera? kalian bisa melakukannya. Banyak Youtuber sukses hanya bermodal HP saja karena yang terpenting konten yang bermanfaat. 


EmoticonEmoticon