3 Solusi Tinder Tidak Mendeteksi Lokasi Kita

3 Solusi Tinder Tidak Mendeteksi Lokasi Kita

KEPOINDONESIA.id - Ada beberapa aplikasi yang mewajibkan kita untuk mengaktifkan lokasi atau GPS saat membuka aplikasi tersebut. Aplikasi yang mewajibkan pengguna mengaktifkan lokasi yaitu aplikasi ojek online seperti Grab dan Gojek serta aplikasi dating online seperti Tinder dan Tantan.

Tinder dan Tantan adalah aplikasi dating online paling populer di Play Store. Saat menggunakan aplikasi tersebut pengguna diwajibkan untuk mengaktifkan lokasi supaya aplikasi dapat menyarankan pengguna lain ke kalian.

Nah bagi kalian pengguna aplikasi Tinder, ternyata Tinder sering mengalami gagal mendeteksi lokasi kita. Singkatnya Tinder tidak dapat mengambil lokasi kita dengan tanda pengguna yang disarankan berlokasi di tempat yang sangat jauh.

Selain itu efek dari lokasi kita tidak terdeteksi oleh aplikasi Tinder yaitu Tinder tidak bisa mencari dan menyarankan pengguna lain untuk kita sukai. Apa bisa masalah tersebut di perbaiki supaya aplikasi Tinder normal kembali?.

Tentu saja bisa, kalian bisa mengatasi permasalahan lokasi di aplikasi Tinder supaya jarak pengguna lain yang ditampilkan ke kita tidak relevan. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti cara merubah umur di akun Tinder serta cara mengatasi tidak bisa melakukan verifikasi foto di aplikasi Tantan. Berikut solusi jika aplikasi Tinder tidak mendeteksi lokasi kita saat ini.

Cara Mengatasi Tinder Tidak Mendeteksi Lokasi


Pastikan Koneksi Internet Normal


Pertama kalian harus memastikan koneksi internet yang kalian gunakan normal. Karena untuk membuka aplikasi Tinder membutuhkan koneksi yang cukup kuat. Jika tidak maka aplikasi Tinder tidak akan tampil apa-apa.

Ciri sinyal internet kurang bagus saat membuka aplikasi Tinder yaitu hanya akan muncul tulisan "Mendeteksi orang-orang disekitar". Selain itu jika berhasil mendeteksi foto akun Tinder orang lain tidak akan tampilan karena jaringan tidak kuat untuk mengunduh foto tersebut.

Pastikan GPS Berfungsi Dengan Normal


Berikutnya pastikan fitur GPS atau lokasi di HP yang kalian miliki berfungsi dengan baik. Untuk mengetahui GPS berfungsi dengan baik atau tidak, kalian bisa mencobanya di aplikasi Maps terlebih dahulu.

Jangan Terlalu Sempit Memilih Jangkauan


Terakhir jangan terlalu sempit memilih jangkauan pengguna di aplikasi Tinder. Kalian bisa mengatur jarak maksimum di aplikasi Tinder lebih luas tetapi tidak terlalu luas. Jika terlalu sempit atau sangat sempit, Tinder akan kesulitan mencari jodoh untuk ditampilkan untuk kalian.

Nah itu dia cara mengatasi lokasi di Tinder tidak berfungsi. Sebenarnya permasalahan ini jarang terjadi. Saya sendiri pernah mengalami Tinder tidak mendeteksi karena jaringan internet yang saya gunakan sedang ada gangguan.

Apabila masih belum berhasil kalian bisa coba lagi nanti atau esok hari. Karena memang terkadang aplikasi atau server aplikasi yang bermasalah. Tidak hanya kalian saja yang mengalaminya tetapi pengguna lain juga mengalaminya. 

Selain itu jika kalian pengguna aplikasi dating online Tantan, kalian bisa baca cara merubah foto profil di akun Tantan. Kalian perlu merubah foto profil dengan foto yang menarik supaya banyak yang menyukai.


EmoticonEmoticon