3 Solusi Aplikasi Real Drift Saat Dibuka Berhenti Terus

3 Solusi Aplikasi Real Drift Saat Dibuka Berhenti Terus

KEPOINDONESIA.id - Bagi seorang penggemar game dengan sebuah ponsel pintar kini kita sudah bisa merasakan sensasi bermain game yang sangat memuaskan. Kenapa tidak, bisa kita lihat bahwa di Play Store jumlah game yang tersedia banyak sekali.

Selain banyaknya game yang bisa kita install lewat Play Store, rata-rata game yang bagus pun gratis dan tidak bayar sama sekali. Walaupun begitu tetap saya untuk ukuran atau size game ini tidak bisa bohong, cukup menguras kuota kita apalagi jika game tersebut memiliki grafik yang tinggi.

Kita tidak usah membeli sebuah Konsol Game ataupun PC Gaming untuk bisa bermain game yang bagus karena cukup menggunakan smartphone saja. Selain itu keunggulan game yang ada di smartphone yaitu bisa kita mainkan dimana saja dan kapan saja.

Salah satu game favorit saya yang bertema racing ialah Real Drift. Real Drift ini sama seperti Real Racing 3 yaitu game simulasi berkendara dengan grafik yang sangat nyata. Bedanya jika Real Drift lebih sempit karena hanya drift drift saja tidak ada balapan.

Sedangkan Real Racing 3 hampir sama seperti Asphalt namun lebih nyata. Dari segi ukuran aplikasi Real Drift lebih kecil size nya 1/4 dari pada ukuran Real Racing 3. Namun anehnya kadang kita tidak bisa membuka aplikasi Real Drift ini.

Hal seperti ini sudah pernah saya alami. Padahal spek ponsel yang saya gunakan sebenarnya cukup untuk menginstall dan menjalankan game tersebut, namun pada awal-awal aplikasi Real Drift selalu berhenti atau force close.

Awalnya saya bingung dan akhirnya saya tau penyebab dan cara mengatasinya. Namun sebelum saya bahas lebih lanjut kalian bisa baca solusi aplikasi Dolby Atmos terus berhenti dan tidak bisa dibuka serta cara mengatasi Setelan yang juga terus berhenti.

Cara Mengatasi Aplikasi Real Drift Terus Berhenti Setelah di Install


1. Versi Aplikasi Tidak Cocok


Saya yakin kebanyakan orang mendownload aplikasi Real Drift tidak dari Play Store karena di Play Store game ini tidak gratis. Jadi jika kalian mengunduh game ini entah dimana pastikan versi aplikasi cocok dengan perangkat kita.

Dan jika belum kita download dan kita install maka kita tidak akan tau bahwa versi aplikasi tersebut cocok atau tidak. Maka dari itu kalian bisa mencoba beberapa versi aplikasi yang menurut kalian cocok dan stabil jika di install di perangkat kalian.

2. Data Aplikasi Corrupt


Data corrupt salah satu penyebab utama game-game HD seperti Real Drift tidak bisa dimainkan. Seperti yang kita ketahui bahwa hampir semua game HD pasti ada data aplikasi nya. Data inilah yang bisa membuat tampilan grafik di game terlihat lebih nyata.

Selain itu banyaknya fitur pada game juga ada di data aplikasi ini. Maka dari itu jika data aplikasi rusak atau salah penempatannya maka game tidak akan bisa dibuka kecuali jika kita download dari Play Store dijamin pasti akan bisa dibuka.

3. RAM atau SoC Tidak Mampu


Penyebab yang terakhir ialah karena RAM yang dimiliki di ponsel kita sedikit jadi saat membuka aplikasi Real Drift RAM langsung penuh dan tidak bisa untuk menjalankan game maka aplikasi akan langsung berhenti.

Sedangkan jika SoC tidak mampu biasanya game atau aplikasi tidak akan bisa dibuka sama sekali. Berbeda jika RAM penuh aplikasi akan berhenti selang beberapa detik. Jika SoC tidak mampu jika kita ingin membuka game Real Drift maka tidak akan bisa dibuka sama sekali.

Nah itu dia beberapa penyebab dan cara mengatasi tidak bisa menjalankan game Real Drift di Android. Mungkin game semacam ini sekarang sudah tidak populer lagi karena sudah banyak tersedia game online yang lebih menarik.

Dan masih banyak beberapa aplikasi yang sering berhenti di Android. Seperti aplikasi Gmail yang merupakan aplikasi default di Android juga sering berhenti. Saya sendiri sudah pernah membahas mengenai solusi aplikasi Gmail tidak bisa dibuka, maka dari itu kalian bisa baca artikel tersebut jika membutuhkan.


EmoticonEmoticon