5 Tugas Penjaga Konter atau Toko Pulsa dan Kartu Perdana

5 Tugas Penjaga Konter atau Toko Pulsa dan Kartu Perdana

KEPOINDONESIA.id - Penjaga konter adalah salah satu pekerjaan yang banyak kita jumpai dan pegawainya sering gonta-ganti. Karena memang jaga konter ini biasanya dikerjakan sebelum mendapatkan pekerjaan lainnya.

Oleh karena itu terkadang pemilik konter sedikit kesulitan mencari pegawai yang bisa bekerja lama. Karena jika selalu menerima pegawai baru tentu saja harus di training terlebih dahulu dan pengetahuannya masih sangat minim.

Mengabaikan hal tersebut yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai apa saja tugas penjaga konter atau penjaga toko pulsa. Ada beberapa tugas tergantung dari apa yang dijual di konter tersebut.

Tetapi rata-rata sama jadi kalian tidak perlu khawatir. Untuk tau tugasnya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca berapa biaya pemasangan baterai HP tanpa beli baterainya serta solusi apabila beli pulsa tetapi tidak kunjung masuk.

Melayani Jika Ada Beli Pulsa


Yang pertama tentu saja melayani pembeli yang mau membeli pulsa. Ini pasti ada di setiap konter karena dari dulu konter khas dengan pembelian pulsa. Walaupun tidak seramai dulu karena ada alfarmart dan bisa beli secara online, tetapi ini masih banyak diminati.

Melayani Jika Ada Yang Beli Kartu Perdana


Yang berikutnya yaitu melayani pembeli jika ada yang mau beli kartu perdana. Baik kartu perdana biasa atau yang paketan. Ini mudah saja jadi saya kira tidak akan membebani kalian yang baru saja ingin menjadi penjaga konter.

Melayani Jika Ada Yang Beli Voucher


Tidak hanya pulsa dan kartu perdana kini pembelian voucher juga meningkat karena lebih praktis dan lebih murah. Sama halnya dengan kartu perdana saya kira ini mudah karena biasanya terpampang jelas di etalase kaca.

Melayani Jika Ada Yang Beli Aksesoris


Dan ini dia yang biasanya paling sulit karena biasanya aksesorisnya banyak dan dari berbagai merek. Jika kita tidak menemukannya maka kita kehilangan penjual untuk aksesoris tersebut padahal ada tetapi kalian tidak menemukannya.

Membersihkan Tempat dan Menjaga Toko


Dan yang terakhir kalian wajib membersihkan tempat kalian berjaga supaya tetap bersih. Dan seperti namanya penjaga toko kalian harus menjaga jualan kalian dan jangan sampai lengah.

Untuk konter yang bisa servis biasanya ada teknisi sendiri untuk hal ini. Jadi kalian bisa langsung lemparkan saja ke teknisi untuk di analisa. Jadi memang bukan tanggung jawaban kalian untuk menangani hal seperti ini.

Berapa gaji penjaga konter? apakah banyak? gaji sebenarnya sebanding dengan pekerjaan. Karena biasanya santai maka biasanya gajinya tidak banyak. Tetapi tidak pusing tidak seperti jika berjaga toko atau menjadi pelayan di swayalan.

Sekian pembahasan saya mengenai tugas penjaga konter. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasi backdoor belakang HP yang renggang atau sedikit terbuka dan tidak rapat.


EmoticonEmoticon