2 Cara Mengubah atau Mengganti Umur di Akun Tinder

2 Cara Mengubah atau Mengganti Umur di Akun Tinder

KEPOINDONESIA.id - Tinder adalah salah satu layanan pencari jodoh secara online yang populer di dunia dan di Indonesia. Aplikasi ini akan mempertemukan satu pengguna dengan pengguna lainnya supaya bisa saling berkenalan.

Selain Tinder masih banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menemukan jodoh secara online. Sebagai contoh kalian bisa menggunakan aplikasi Tantan, Taaruf ID, Badoo, dan MeetMe. Semua aplikasi pencari jodoh tadi menggunakan prinsip yang hampir sama.

Nah salah satu yang sudah populer sejak dulu yaitu Tinder. Selain populer di Indonesia, Tinder merupakan aplikasi terpopuler yang paling banyak di gunakan di seluruh dunia. Dan bagi kalian yang baru menggunakan Tinder pasti tidak sadar bahwa kita tidak bisa mengubah umur yang sudah diatur pada saat proses pendaftaran.

Jadi tidak ada pengaturan untuk mengganti umur kita di pengaturan akun Tinder. Kita hanya bisa memperbarui foto, menambah anthem, menautkan akun Instagram dan lain-lainnya. Jika kita salah menginput tanggal lahir saat mendaftar akun, maka kita tidak akan bisa mengubahnya lagi.

Tetapi tenang, ada beberapa cara yang bisa kalian coba untuk mengubah tanggal lahir yang sudah kalian input di akun Tinder. Cara ini bisa kalian coba jika kalian ingin mengubah tanggal lahir atau umur yang salah.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang dapat menambah wawasan kalian. Seperti cara mengatasi terjadi kesalahan saat proses pendaftaran akun Instagram serta cara merubah foto profil akun Tantan.

Cara Merubah Tanggal Lahir di Akun Tinder


Ubah Umur Tinder Lewat Facebook


Cara pertama untuk mengubah tanggal lahir di Tinder yang tidak bisa diubah yaitu dengan cara menghubungkan akun Tinder dengan akun Facebook. Berikut cara lengkapnya:

1. Hubungkan akun Tinder dengan akun Facebook

2. Ubah Tanggal Lahir di akun Facebook

3. Tunggu 24 Jam setelah kalian mengubah tanggal lahir di akun Facebook yang terhubung dengan Tinder

4. Setelah 24 jam tanggal lahir di akun Tinder akan berubah sesuai dengan akun Facebook yang kalian miliki


Hapus Akun Tinder dan buat Akun Baru


Cara terakhir yaitu dengan menghapus akun Tinder dan membuat akun yang baru. Cara ini adalah cara yang direkomendasikan oleh pihak Tinder itu sendiri. Bagaimana cara menghapus akun Tinder?, simak tutorialnya dibawah:

1. Buka aplikasi Tinder lalu buka menu Penguturan

2. Setelah itu gulir ke bawah dan klik Hapus Akun

3. Lalu Konfirmasi Penghapusan Akun Tinder

4. Buka Pengaturan Facebook lalu hapus Tinder dari layanan dan aplikasi yang terhubung dengan akun Facebook

5. Setelah itu silakan kalian buat akun Tinder baru dengan data diri yang valid

Nah itu dia cara untuk merubah umur atau mengganti tanggal lahir di akun Tinder. Tidak ada cara lain selain menggunakan kedua cara diatas. Jika cara pertama tidak berhasil, kalian wajib menghapus akun Tinder dan membuat akun Tinder lagi.

Jika akun Tinder dihapus, semua jodoh dan chat akan ikut terhapus juga. Selain itu jika kalian tidak tau cara merubah tanggal lahir di akun Google, kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan bagaimana cara merubah tanggal lahir di akun Google yang kalian miliki.


EmoticonEmoticon