Sering Mengarsipkan Pesan WhatsApp? Ini Dia Arti dari Arsipkan

Sering Mengarsipkan Pesan WhatsApp? Ini Dia Arti dari Arsipkan

KEPOINDONESIA.id - Pesan yang masuk di WA kita kadang terlalu banyak dan sangat mengganggu. Jika kalian pernah menggunakan BBM, BC di BBM biasanya salah satu penyebab yang membuat aplikasi BBM menjadi terlihat berantakan dan lemot.

Sedangkan di WhatsApp karena banyaknya chatting yang ada baik dari perorangan atau grup. Karena sudah banyak pengguna WA saat ini, bisa dibilang WhatsApp menjadi aplikasi chatting paling populer. Kini semua orang sudah terfokus oleh aplikasi WA dan SMS serta Telepon mulai di tinggalkan.

Untuk merapikan daftar chat kita di aplikasi WhatsApp, kalian bisa mengarsipkan pesan-pesan yang dirasa tidak penting. Tidak hanya pesan saya, grup juga dapat kita arsipkan. Pasti banyak orang yang sudah menggunakan fitur keren ini.

Namun saya yakin, bagi pengguna aplikasi WhatsApp yang baru-baru ini baru menggunakan WA pasti tidak tau mengenai fitur arsip. Lalu yang menjadi pertanyaan, apa pengertian dan fungsi arsip chat WA? Apakah seperti menghapus daftar chatting?

Ternyata bukan, supaya lebih jelas maka akan saya jelaskan mengenai fungsi dan kegunaan arsip di aplikasi WhatsApp. Namun sebelum kita lanjut kalian bisa baca cara mengirim pesan kosong dan cara mengedit kontak di WhatsApp.

Fungsi tombol Arsipkan di WhatsApp untuk menyembunyikan chatting baik grup atau individu dari daftar chat utama. Jika sudah diarsipkan, maka chat tersebut tidak akan muncul di halaman depan WhatsApp.

Walaupun hilang, namun chat yang sudah di arsipkan tidaklah terhapus. Kita dapat melihat semua chat yang sudah di arsipkan pada kolom Diarsipkan paling bawah sendiri. Semua chat di WA yang sudah di arsipkan akan ada semuanya.

Untuk mengembalikan chat yang sudah di arsipkan, kalian bisa memilih Buka arsip chat dan chat akan kembali ke halaman utama WhatsApp lagi. Namun beda penggunaan beda arti kata Diarsipkan. Sedangkan untuk di WhatsApp memiliki arti menyembunyikan pesan.

Sedangkan fitur Arsipkan di Instagram untuk menyembunyikan feed seperti foto dan video yang sudah kita unggah. Sedangkan jika arsip dokumen artinya menyimpan dokumen tersebut secara teratur dan aman supaya bisa digunakan pada masa yang akan datang.


EmoticonEmoticon