Arti PT PT, Bahasa Gaul Anak Tongkrongan

Arti PT PT, Bahasa Gaul Anak Tongkrongan

KEPOINDONESIA.id - Bagi kalian yang suka nongkrong bersama beberapa teman pasti pernah melakukan PT PT supaya uang jajan kalian lebih hemat. Cara ini sering dilakukan oleh sesama teman, sahabat, atau teman satu tongkrongan.

Yang menjadi pertanyaan apasih PT PT itu? Saya rasa masih banyak orang yang tidak tau tentang istilah PT PT ini. Walaupun sebenarnya kalian sering melakukannya dengan istilah yang lain.

Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang pengertian dan arti bahasa gaul PT-PT. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti apa itu yang dinamakan orang caper serta penjelasan mengenai kata wadul. Saya yakin kalian belum tau mengenai 2 kata gaul tadi, oleh karena itu silakan kalian baca terlebih dahulu sebelum kalian membaca pembahasan kali ini.

PT PT adalah Patungan atau mengumpulkan uang dari beberapa orang. Selain PT-PT, patungan di beberapa daerah juga disebut sebagai urunan atau sum-suman. Intinya mengumpulkan uang dari beberapa orang untuk digunakan.

Rata-rata hasil patungan ini digunakan untuk kepentingan bersama, tetapi kadang untuk kepentingan orang lain seperti patungan untuk membantu orang yang sedang kesusahan. Patungan bisa kalian lakukan di tempat nongkrong untuk menghemat uang jajan.

Sebagai contoh dari pada membeli minuman untuk 5 orang 1 orang 1 botol lebih baik membeli 3 botol untuk 5 orang dengan cara patungan. Dengan cara ini kalian bisa menghemat uang jajan kalian saat sedang bermain.

Selain PT PT ada juga TP TP. TP TP sendiri memiliki arti Tebar Pandangan Tebar Pesona. Biasanya digunakan oleh orang yang sedang jatuh cinta dan perilaku ini masih sering kita temui di lingkungan masyarakat.

Selain PT PT mungkin kalian pernah mendengar istilah run bestie. Jika kalian belum tau arti dari run bestie kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut. Khususnya jika kalian aktif di sosial media seperti Facebook, TikTok, dan Instagram.


EmoticonEmoticon