Ini Dia Arti SC di Sosial Media Yang Perlu Kalian Ketahui

Ini Dia Arti SC di Sosial Media Yang Perlu Kalian Ketahui

KEPOINDONESIA.id - Di media sosial kita bisa membagikan pendapat kita secara bebas. Atau jika kalian menemukan sebuah artikel menarik di internet, kalian juga boleh berkomentar tentang pembahasan di artikel tersebut ke akun sosial media kalian.

Karena di SOSMED bisa untuk membagikan hal-hal seperti itu, maka muncul lah sebuah istillh SC. Pasti jika kalian sering melihat Instagram atau Twitter, tidak asing dengan kata SC ini. SC ini sebenarnya sama seperti kata yang pernah saya bahas sebelumnya.

Kata tersebut yaitu sauce. Jadi jika kalian juga penasaran dengan artikel yang sudah pernah saya bahas, kalian bisa membacanya terlebih dahulu. Tetapi jika kalian tidak ingin membacanya juga tidak apa-apa, karena memiliki arti sama seperti SC yang akan saya bahas kali ini.

Singkatnya SC yang sering kalian lihat di Facebook, Twitter, ataupun Instagram yang rata-rata digunakan memiliki arti Source. Jadi SC adalah singkatan dari Source. Source sendiri dalam bahasa Indonesia memiliki arti Sumber.

Maka orang yang memposting di Instagram yang mendapatkan gambar, foto, atau video yang di upload dari orang lain, maka memberikan kata tambahan SC dibawahnya. Penggunaan sumber atau source ini untuk sekarang bisa dibilang wajib.

Selain banyaknya pencurian konten oleh orang yang tidak bertanggung jawab, ada juga orang yang menganggap konten yang mereka unggah adalah adalah konten original milik mereka, padahal bukan.

Supaya lebih aman dan menghargai si pembuat konten maka banyak akun Instagram yang sudah memiliki banyak followers, jika mengambil foto atau video dari manapun pasti akan memberikan tulisan sumber atau SC.

Selain Source, SC juga bisa di artikan sebagai Script. Mungkin jika di forum atau grup programing dan coding istilah SC lebih cocok dengan Script dari pada Source. Beda tempat beda arti seperti halnya CPM.


EmoticonEmoticon