Minggu, 01 Desember 2019

Arti Istilah FL di Media Sosial Twitter, Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Line

Arti Istilah FL di Media Sosial Twitter, Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Line

KEPOINDONESIA.id - Diantara WhatsApp, Facebook, dan Instagram pasti pengguna smartphone memiliki salah satu, semua, atau bahkan lebih dengan beberapa media sosial yang populer lainnya. Memang sekarang sudah jaman era digital, tidak hanya Facebook saja yang populer.

Namun selama kalian menggunakan media sosial selama ini, tau tidak dengan istilah FL, bahasa gaul yang cukup populer di masanya. Istilah ini sering kali digunakan oleh orang yang memang gaul tentang bahasa-bahasa keren yang jarang orang umum ketahui.

Seperti halnya kata UF, SR dan ADM yang pernah saya bahas, kali ini bisa dibilang masih ada kaitannya. Jadi kali ini saya akan membahas tentang arti dan pengertian kata FL, supaya kalian bisa tau maksudnya jika ada orang yang menggunakan istilah tersebut.

Lalu apa itu FL? Setau saya FL merupakan singkatan dari kata Friend List. Friend List sendiri dalam bahasa Indonesia memiliki arti Daftar Teman. Nah Sosial Media yang memiliki menu daftar teman yaitu Facebook, jadi awalnya kata FL ini populer dan digunakan di Facebook.

Namun selain memiliki arti dari Friend List, FL juga bisa diartikan menjadi Followers jika kita menggunakan Sosial Media seperti Twitter dan Instagram. Daftar Teman dan Pengikut sendiri bisa dibilang hampir sama, karena jika akun IG di private, maka yang sudah jadi followers lah yang bisa melihat akun Instagram tersebut.

Seiring berkembanganya waktu, bahasa gaul FL kini juga bisa digunakan di WhatsApp, Line atau aplikasi chatting lainnya. Karena seperti yang kita tau, jika di aplikasi chatting pasti akan ada kontak atau daftar teman yang kita ajak chatting.

Namun untuk arti atau kata asli dari FL ialah Friend List, yang merupakan menu yang ada di Facebook. Contoh penggunaan kata FL seperti ini, "Ada gak di FL ku yang mau diajak kerja sama bareng?". Jika kata FL nya diganti akan menjadi seperti ini "Ada gak di daftar teman ku yang mau diajak kerja sama bareng?".


EmoticonEmoticon