Arti Kata FYI dan FYA Yang Sering Digunakan di Postingan dan Cerita

Perbedaan dan Arti Kata FYIArti Kata FYI dan FYA Yang Sering Digunakan di Postingan dan Cerita dan FYA

KEPOINDONESIA.id - Penggunaan kata FYI mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian yang sering menggunakan sosial media untuk mencari informasi dan pengetahuan yang menarik. Karena beberapa akun akan menggunakan hashtag/tagar #fyi pada konten yang mereka unggah.

Sebagai contoh beberapa konten pengetahuan di Instagram. Banyak akun Instagram yang menggunakan hashtag #fyi pada konten yang mereka upload. Selain untuk menambah jangkauan, #fyi menandakan bahwa informasi tersebut perlu kalian ketahui.

Selain FYI ada juga kata yang perlu kalian ketahui yaitu FYA. Untuk FYA memang jarang sekali digunakan, saya sendiri belum pernah melihat akun atau seseorang yang menggunakan kata FYA dalam artikel ataupun obrolan di kolom komentar.

Bagi kalian yang belum tau, pasti berfikir apasih arti dari FYI dan FYA. Saya yakin untuk FYI sudah banyak yang tau pengertian dari kata tersebut. Sedangkan untuk FYA saya tidak yakin kalian mengetahui atau tidak maksud dari FYA itu apa.

Untuk itu kali ini saya akan sedikit mengulas tentang FYA dan FYI, supaya kalian yang belum tau jadi tau. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya seperti apa yang dimaksud Stay Dimana dan arti konten Evergreen.

FYI (For Your Information)


Kepanjangan FYI ialah For Your Information, penggunaan kata ini sangat sering kita temui di media sosial khususnya Facebook, Tiktok, dan Instagram. Dalam bahasa Indonesia For Your Information bisa diartikan Untuk Kamu Ketahui.

Singkatnya jika kalian melihat sebuah artikel atau konten yang menggunakan kata atau tagar #fyi, menandakan konten tersebut cukup menarik untuk kalian ketahui. Sebagai contoh FYI tentang cara meninggikan tinggi badan secara singkat.

FYA (For Your Amusement)


Yang berikutnya yaitu FYA atau For Your Amusement. Berbeda dengan FYI, For Your Amusement digunakan pada konten atau artikel yang tidak serius alias konten hiburan. Walaupun hiburan, tetap ada pembahasan menarik pada artikel tersebut.

Konten FYA lebih banyak diminati karena tidak membosankan. Salah satu cara membuat konten FYA yaitu dengan cara menambahkan gambar ilustrasi lucu seperti meme. Dalam bahasa Indonesia FYA memiliki arti Hanya Untuk Kesenangan.

Nah itu dia sedikit penjelasan mengenai FYA dan FYI yang sering kita temui di internet dan di sosial media. Saya yakin kalian baru tau arti dari FYA, sedangkan FYI sudah cukup sering kita temui seharusnya kalian sudah tau.

Untuk FYI sering sekali teman kalian katakan di chat atau secara langsung. Sebagai contoh seperti "FYA aja nihhh, aku tadi lewat jalan sana banyak banget lho yang makan di rumah makan baru. Kayaknya enak gasihhh". Kurang lebih seperti itu dan memang sudah umum digunakan. 

Terakhir bagi kalian yang tidak tau penggunaan hashtag yang benar di grup, kalian bisa baca cara menggunakan hashtag yang benar di grup. Jangan sampai kalian diberi peringatan karena tidak menggunakan hashtag atau tagar secara tidak benar.


EmoticonEmoticon