Arti Kalimat Tobanga, Tobangga, atau Tobangado Yang Sedang Populer

Arti Kalimat Tobanga, Tobangga, atau Tobangado Yang Sedang Populer

KEPOINDONESIA.id - Belakangan ini saya sering melihat beberapa orang yang berkomentar di Facebook menggunakan kalimat Tobangga atau Tobangado. Saya awalnya tidak tau sebenarnya kalimat apa itu, tetapi setelah saya telusuri ternyata kalimat tersebut pernah saya dengar. 

Mungkin belakangan ini kalian juga pernah mengalami atau melihat seseorang berkomentar di kolom komentar tidak hanya di Facebook saja mungkin juga di Instagram dan Twitter menggunakan kalimat Tobanga! atau Tobangga!. 

Selain Tobanga kalimat yang lainnya juga sedikit aneh, kesannya seperti bahasa alay. Karena semua kata selalu ditambahkan kata "tos". Sebagai contoh "hahaha, lucu banget ini meme".

Nah kalimat tersebut jika ditambah kata tos menjadi "hahahatos, lucutos bangettos initos memetos". Saat membaca kalimat tersebut otak saya sedikit kesulitan untuk mencegah membaca kata tos supaya kalimat sebenarnya terbaca dengan benar. 

Lalu apa sih yang dimaksud dengan Tobanga dan Tobanga do? Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Pasti nantinya kalian sadar bahwa kalimat tersebut pernah kalian dengar saat menonton animasi kartun. 

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti pengertian kata Acc Min dan True Mint serta apa yang dimaksud dengan IDK, IDC, dan OFC.

Nah jika kalian tidak tau Tobanga artinya apa, Tobanga, Tobangga, atau Tobangado adalah kalimat atau kata yang diucapkan pada animasi SpongeBob pada episode zaman prasejarah. Kalimatnya seperti ini " tobanga doo,. tobanga sponsgar,. tobanga".

Tidak ada yang tau pasti arti kata Tobanga itu apa, tetapi jika dilihat dari penggunaannya karena selalu di awal kalimat maka bisa dikatakan sebagai kata tambahan saja. Mudahnya jika kalian pernah nonton anime Naruto pasti tidak asing dengan kata -dattebayo.

Oleh karena itu saya pikir itu 11 12 seperti Tobanga dan Tobangado. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang belum mengetahuinya. Dan juga jika ada yang salah tentang pembahasan kali ini mohon dimaklumi.


EmoticonEmoticon