Penyebab Stiker WhatsApp Hilang Sendiri Padahal Tidak Hapus Aplikasi dan Tidak Ganti HP

Penyebab Stiker WhatsApp Hilang Sendiri Padahal Tidak Hapus Aplikasi dan Tidak Ganti HP

KEPOINDONESIA.id - Banyak yang tidak sadar bahwa stiker yang ada di WhatsApp tiba-tiba hilang padahal sebelumnya ada. Hal ini sudah pasti terjadi jika kalian ganti HP atau reset HP kalian yang sekarang tetapi tidak melakukan backup atau pencadangan terlebih dahulu.

Jika kalian melakukan pencadangan stiker yang ada di WhatsApp tidak akan hilang walaupun HP yang kalian miliki di setel kembali ke pengaturan pabrik atau kalian ganti HP baru. Akan tetapi yang saya maksud bukanlah yang itu.

Melainkan kalian tidak sedang reset HP yang kalian miliki dan tidak ganti HP tetapi beberapa stiker hilang sendiri. Maksudnya hanya beberapa stiker favorit saja yang hilang sedangkan yang lainnya tetap masih ada.

Kenapa bisa seperti itu? ada satu penyebab utamanya yang tidak banyak diketahui. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan penyebab kenapa sebagian  stiker yang ada di WhatsApp hilang sendiri.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya mengenai stiker yang pernah saya bahas sebelumnya. Seperti kenapa di grup Telegram tidak bisa mengirim stiker serta cara menambah stiker baru di Telegram.

Supaya kalian paham saya katakan bahwa stiker WhatsApp yang hilang sendiri merupakan stiker yang kalian tambahkan dari aplikasi Stiker yang kalian download dari Play Store. Banyak dari stiker yang didapatkan dari aplikasi tersimpan di folder aplikasi terkait.

Misalnya kalian merasa sudah tidak membutuhkan aplikasi tersebut dan kalian menghapusnya maka stiker yang kalian tambahkan dari aplikasi tersebut juga akan terhapus. Ada yang langsung hilang setelah aplikasi dihapus dan ada yang masih ada.

Yang masih ada tidak akan lama , kenapa bisa seperti itu? karena aplikasinya sudah dihapus maka data stiker tadi bisa hilang jika kalian menghapus cache. Stiker tidak langsung berada di folder WhatsApp jadi terbaca sebagai cache.

Jadi solusinya kalian bisa gunakan aplikasi stiker yang memang bisa kalian hapus tampa menghilangkan stiker yang sudah ditambahkan. Atau bisa kalian kirimkan lewat akun WhatsApp lainnya dan kalian tambahkan sebagai favorit secara manual.

Kesimpulannya kalian tidak usah bingung karena stiker yang kalian tambahkan dari aplikasi pihak ketiga jika aplikasinya sudah dihapus wajar saja jika stikernya juga akan hilang. Ini salah satu trik developer supaya pengguna tidak menghapus aplikasi tersebut.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai stiker WhatsApp yang hilang sendiri. Sebelum saya akhiri jika kalian memiliki GIF tetapi GIF tidak bergerak ketika kalian lihat dan buka kalian bisa baca artikel mengenai kenapa gambar GIF tidak mau bergerak.


EmoticonEmoticon