Cara Mengatur Privasi Tweet di Twitter Supaya Tidak Bisa Dikomentari

Cara Mengatur Privasi Tweet di Twitter Supaya Tidak Bisa Dikomentari

KEPOINDONESIA.id - Seperti yang kita ketahui, kita bebas berkomentar di tweet seseorang di Twitter. Jika akun tersebut di kunci, kita tetap bisa berkomentar jika sudah menjadi followernya. Karena komentar netizen atau warganet semakin hari semakin pedas, kini pihak Twitter telah menyediakan privasi tweet.

Dari pada disebut privasi tweet, saya lebih suka menyebutnya dengan sebutan privasi komentar atau siapa saja yang bisa mengomentari tweet tersebut. Orang lain bisa menyukai dan meretweet tweet tadi, tetapi mereka tidak bisa mengomentarinya.

Fitur ini menurut saya sangat berguna, karena kita bisa membatasi privasi komentar di masing-masing tweet yang akan kita buat. Singkatnya jika tweet tersebut kemungkinan besar akan menimbulkan perdebatan, lebih baik dibatasi saja kolom komentarnya.

Lalu bagaimana cara mengubah privasi komentar di tweet Twitter? Caranya sangat mudah sekali seperti jika kita ingin merubah privasi status di Facebook. Kalian akan menemukan pengaturan privasi di menu tweet.

Supaya lebih jelas maka akan saya contohkan bagaimana cara merubah privasi tweet di Twitter. Saya akan contohkan lewat Twitter versi web bukan lewat aplikasi Twitter, karena caranya lebih mudah dan lebih simple.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas terlebih dahulu. Seperti cara stop layanan Content Download operator 3 serta cara menambah lokasi kita di profil akun Twitter kita.

Cara Mengatur Privasi Komentar di Twitter


1. Langkah pertama untuk merubah privasi tweet di Twitter silakan kalian login ke akun Twitter kalian, lalu klik tombol buat tweet

1. Langkah pertama untuk merubah privasi tweet di Twitter silakan kalian login ke akun Twitter kalian, lalu klik tombol buat tweet

2. Kemudian silakan kalian klik pada Everyone can reply


3. Terakhir silakan kalian pilih privasi yang mana. Jika Everyone semua orang bisa berkomentar, sedangkan People you follow hanya orang yang kalian follow saja yang bisa berkomentar. Sedangkan Only people you mention hanya orang yang kalian sebut yang bisa berkomentar

3. Terakhir silakan kalian pilih privasi yang mana. Jika Everyone semua orang bisa berkomentar, sedangkan People you follow hanya orang yang kalian follow saja yang bisa berkomentar. Sedangkan Only people you mention hanya orang yang kalian sebut yang bisa berkomentar

Nah itu dia cara membatasi komentar tweet di Twitter. Mulai dari Facebook, Instagram, dan kini Twitter membatasi kolom komentar memang sangat penting sekali. Karena jika tidak dibatasi netizen bisa saja berkomentar seenaknya yang bisa membuat pemilik postingan atau konten menjadi tidak nyaman.

Sebelum saya akhiri pembahasan kali ini, jika kalian tidak tau cara supaya status di Facebook tidak bisa dibagikan kalian wajib baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan cara merubah privasi status Facebook supaya tidak bisa dibagikan. 


EmoticonEmoticon