3 Cara Mengatasi Aplikasi Vidmate Tidak Bisa Dibuka

3 Cara Mengatasi Aplikasi Vidmate Tidak Bisa Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Beberapa dari kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Vidmate. Aplikasi ini sering digunakan untuk mengunduh musik dan video dari internet.

Bagi sebagian orang mungkin merasa mengunakan aplikasi Vidmate lebih mudah dari pada mengakses beberapa situs pengunduh musik dan video yang tersebar di internet.

Sebenarnya kualitas musik atau video yang terunduh sama saja antara dari situs converter yang tersebar di internet dan di Vidmate, hanya saja sayangnya keduanya sering error atau gangguan.

Seperti yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai aplikasi Vidmate terkadang tidak bisa dibuka dan digunakan. Singkatnya jika aplikasi Vidmate di buka hanya akan blank putih saja, terkadang akan keluar sendiri atau force close.

Ada banyak penyebab kenapa aplikasi Vidmate bisa begitu, salah satunya karena aplikasi ini memang cukup berat seperti aplikasi UC Browser.

Oleh sebab itu jika kalian sering atau sedang mengalami aplikasi Vidmate tidak bisa dibuka, kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Pada artikel ini saya akan menjelaskan beberapa penyebab yang bisa menyebabkan aplikasi Vidmate tidak bisa dibuka.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kenapa Bluetooth sering nyala sendiri serta solusi tidak bisa masuk ke akun Jenius.

Solusi Aplikasi Vidmate Tidak Bisa Dibuka


1. Hapus Data Aplikasi


Cara pertama yang bisa kalian lakukan yaitu menghapus data aplikasi Vidmate. Jika sudah beberapa kali kalian mencoba membuka aplikasi Vidmate tetapi tetap tidak berhasil, cara ini wajib kalian coba.

Silakan kalian pergi ke Pengaturan>Aplikasi>Aplikasi Terinstall>Vidmate>Hapus Data Aplikasi. Jika sudah silakan buka aplikasi Vidmate nya kembali.

2. Update Versi Aplikasi Vidmate


Karena aplikasi Vidmate tidak ada di Play Store, kalian perlu mencari di internet versi aplikasi Vidmate di atas versi aplikasi yang sedang kalian install sekarang.

Untuk mencarinya kalian bisa menggunakan keyword "terbaru" atau "latest version". Dan sebelum kalian download pastikan bahwa versi aplikasi tersebut adalah versi terbaru.

3. Aplikasi Vidmate Sedang Error


Terakhir yaitu karena aplikasi Vidmate sedang error atau gangguan. Jika sedang error dari pusat kita tidak bisa melakukan apapun, jadi kalian tunggu saja sampai tidak error.

Nah itu dia beberapa cara untuk mengatasi aplikasi Vidmate yang tidak bisa dibuka. Selain mencari versi aplikasi yang terbaru, kalian juga bisa mencari dan mencoba install versi aplikasi yang lebih rendah.

Siapa tau versi aplikasi yang lebih rendah lebih stabil. Karena tidak semua pembaruan atau update memiliki efek yang bagus, oleh sebab itu kalian wajib mencoba versi Vidmate yang versi lama juga.

Dan bagi kalian yang tidak bisa melakukan pembayaran Google Play Store, kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan solusi jika tidak bisa melakukan pembayaran di Play Store.


EmoticonEmoticon