4 Cara Mengatasi Aplikasi Shopify Tidak Bisa Dibuka dan Digunakan

4 Cara Mengatasi Aplikasi Shopify Tidak Bisa Dibuka dan Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Tidak hanya berjualan di Facebook, Instagram, atau di marketplace seperti Shopee kalian bisa membuat website sendiri untuk berjualan. Tetapi membuat website untuk berjualan tidaklah mudah khususnya bagi pemuka.

Untuk memudahkan hal tersebut kalian harus tau yang namanya Shopify. Shopify merupakan platform web builder yang dikhususkan untuk membuat website toko online atau e-commerce sendiri dengan produk yang kita tentukan sendiri.

Platform Shopify terbilang lengkap karena fiturnya mulai dari mengatur berbagai keperluan berjualan, seperti manajemen produk, inventory, payment, sampai proses shipping. Tetapi yang akan saya bahas bukan mengenai kelebihan Shopify.

Atau mengenai cara membuat website di Shopify, melainkan yang akan saya bahas yaitu mengenai Shopify yang tidak bisa dibuka. Tidak untuk membuat, aplikasi Shopify dikhususkan bagi kalian yang sudah membuat website di Shopify di kontrol lewat aplikasi.

Apabila kalian mengalami aplikasi Shopify tidak bisa dibuka dan digunakan kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelumnya kalian bisa baca kenapa tombol X di Windows tidak berfungsi serta cara mengatasi game EA Sports FC Mobile hanya loading saja.

Periksa Koneksi Internet


Yang pertama kalian wajib periksa koneksi internet yang kalian gunakan. Karena aplikasi Shopify hanya bisa di akses ketika perangkat terhubung ke internet. Apabila tidak terhubung maka tidak bisa digunakan.

Hentikan Paksa Aplikasi


Apabila koneksi internet tidak masalah dan kalian tetap mengalami aplikasi Shopify tidak bisa dibuka kalian bisa coba hentikan paksa aplikasi Shopify. Caranya silakan kalian akses info aplikasi lalu hentikan paksa aplikasi.

Hapus Cache dan Data Aplikasi


Masih belum berhasil membuka aplikasi Shopify? kalian bisa coba hapus cache aplikasi Shopify terlebih dahulu. Jika dengan menghapus cache belum berhasil kalian bisa coba hapus data aplikasi Shopify. 

Install Ulang Aplikasi Shopify


Dan yang terakhir apabila masih tidak bisa dibuka kalian bisa coba install ulang aplikasi Shopify. Cara ini bisa kalian lakukan siapa tau aplikasi Shopify memang error dan perlu di install ulang.

Selain apa yang sudah saya sebutkan kalian bisa coba beberapa cara lainnya. Seperti reboot perangkat yang kalian miliki atau coba install dan buka aplikasi Shopify di perangkat lain apakah bisa atau tidak.

Kalian juga bisa menghubungi pengembang aplikasi Shopify untuk mempertanyakan masalah yang sedang kalian alami. Mungkin banyak yang tidak tau aplikasi Shopify ini karena kalian yang tidak berbisnis online wajar jika tidak mengetahuinya.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri apabila kalian tidak tau kegunaan paksa mode desktop yang ada di HP Infinix kalian bisa baca artikel yang sudah saya bahas sebelumnya mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon