Keuntungan dan Kerugian Menonaktifkan Fitur Laporan Dibaca di WhatsApp

Keuntungan dan Kerugian Menonaktifkan Fitur Laporan Dibaca di WhatsApp

KEPOINDONESIA.id - Laporan dibaca di WhatsApp menjadi fitur penting yang bisa membuat kalian membaca pesan seseorang tanpa tau bahwa pesan yang dikirimkan sudah kalian baca. Seperti fitur WhatsApp lainnya, ini berlaku untuk kita juga.

Jadi jika kalian menonaktifkan atau mematikan laporan dibaca pesan yang dikirimkan oleh seseorang ketika kalian buka orang tersebut tidak akan tau karena tidak dikirimkan laporan dibaca. Tetapi hal ini juga berlaku untuk kalian.

Apabila kalian mengirim pesan ke seseorang dan seseorang tadi membaca pesan kalian kalian tidak akan tau walaupun orang terkait mengaktifkan laporan dibaca. Saya yakin sudah banyak tau mengenai laporan dibaca yang ada di WhatsApp.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan jika menonaktifkan laporan dibaca yang ada di WhatsApp. Kelebihan yang paling utama mungkin sudah banyak diketahui, tetapi akan saya bahas yang lainnya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel lainnya terlebih dahulu. Seperti cara melihat status WhatsApp tanpa diketahui tanpa mematikan laporan dibaca serta cara melanjutkan pencadangan WhatsApp yang berhenti dan tidak mau lanjut.

Kelebihan atau Keuntungan Mematikan Laporan Dibaca WhatsApp


Keuntungannya menurut saya yaitu menjadi lebih tenang karena ketika kita membaca pesan seseorang dan tidak ingin membalasnya orang yang mengirim pesan tidak akan tau bahwa pesannya sudah dibaca atau belum.

Karena laporan dibaca hanya sampai centang 2 abu-abu dan tidak ada centang 2 biru. Selain itu jika kalian suka kepo dengan status yang dibuat oleh daftar kontak WhatsApp kalian maka kalian bisa dengan bebas melihatnya karena tidak akan terdeteksi di siapa yang melihat status.

Kekurangan atau Kerugian Mematikan Laporan Dibaca WhatsApp


Seperti yang saya katakan tadi fitur ini juga berlaku untuk kita. Jadi jika kalian mematikan fitur ini kalian tidak akan tau bahwa pesan yang kalian kirimkan atau balasan yang kalian kirimkan sudah dibuka dan dibaca atau belum.

Selain itu juga berlaku untuk status WhatsApp yang kalian buat. Tidak akan ada daftar kontak yang tampil karena laporan dibacanya dimatikan. Jadi kalian juga tidak akan tau siapa saja yang melihat status WhatsApp yang sudah kalian buat.

Perlu di ingat laporan dibaca yang dinonaktifkan hanya berlaku untuk pesan pribadi dan status saja. Sedangkan untuk grup tetap aktif dan tidak bisa dinoanktifkan karena memang tidak terpengaruh.

Saya sendiri tidak suka dengan menonaktifkan laporan dibaca. Saya lebih prefer menonaktifkan status online karena memang dari dulu saya kurang suka. Akan tetapi karena fitur ini disediakan pasti ada yang membutuhkannya.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri apabila kalian memiliki keinginan untuk mengganti nomor WhatsApp kalian bisa baca artikel mengenai efek dan dampak mengganti nomor WhatsApp yang perlu kalian ketahui.


EmoticonEmoticon