3 Cara Mengatasi Aplikasi Kinemaster Gagal Terinstall atau Tidak Terpasang

3 Cara Mengatasi Aplikasi Kinemaster Gagal Terinstall atau Tidak Terpasang

KEPOINDONESIA.id - Aplikasi edit video Kinemaster menjadi salah satu aplikasi edit video terbaik dan termudah yang ada di smartphone. Kini hampir semua orang yang sudah tau mengenai aplikasi ini, pasti akan meninggalkan aplikasi edit video yang sebelumnya dan beralih menggunakan Kinemaster.

Untuk aplikasi Kinemaster versi original dan gratis selain fitur nya agak terbatas, di aplikasi yang versi gratis pasti ada watermark Kinemaster yang tidak bisa dihilangkan jika kita tidak upgrade.

Maka banyak orang yang memilih aplikasi Kinemaster Pro yang ada di internet yang bisa di download secara gratis atau aplikasi Kinemaster Mod yang hampir sama seperti versi Pro, namun biasanya ada sedikit perubahan.

Pengalaman saya, untuk mendapatkan aplikasi Kinemaster Pro atau Kinemaster Mod yang berhasil di pasang atau di install di perangkat Android kita sedikit sulit. Jika kalian tidak beruntung, kalian mendownload 3 jenis versi aplikasi pun terkadang tidak terpasang semua alias tidak cocok.

Ada beberapa tips dan trik yang bisa kalian lakukan saat ingin menggunakan aplikasi Kinemaster bukan yang versi gratis, alias versi Pro atau Mod. Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel mengenai aplikasi Kinemaster. Seperti solusi maksimum lapisan video terlampaui dan cara meningkatkan volume video menggunakan aplikasi Kinemaster.

Penyebab Aplikasi Kinemaster Tidak Mau Terpasang


1. Spesifikasi Ponsel Tidak Mumpuni


Penyebab pertama yaitu spek HP kalian tidak mumpuni. Sebenarnya aplikasi ini tidak berat sama sekali saat digunakan untuk proses editing video, namun pada saat proses rendering spesifikasi HP sangat diperlukan.

Oleh sebab itu jika aplikasi Kinemaster tidak mau terinstall di HP kalian, pastikan HP kalian bukan HP yang memiliki spesifikasi rendah. Untuk mengetes nya kalian bisa menginstall aplikasi yang versi gratis terlebih dahulu dari Play Store.

2. Versi Aplikasi Tidak Cocok


Jika kalian ingin menginstall yang versi Pro atau Mod yang bisa di unduh secara bebas di internet, kalian wajib memiliki kuota yang cukup banyak untuk mencoba satu persatu aplikasi Kinemaster tadi.

Pengalaman saya, tidak semua aplikasi Kinemaster yang bisa di download bebas versi Pro atau Mod cocok dengan device yang kalian punya. Misalnya bisa terinstall, namun saat dibuka rata-rata mental atau force close.


3. Masih Terpasang Aplikasi Kinemaster Lainnya


Jika kalian sedang mencoba mencari dan memasang aplikasi Kinemaster yang cocok, wajib untuk mencopot pemasang aplikasi yang ada. Karena jika kita ingin menginstall aplikasi dengan cara menimpa aplikasi, ini sudah dipastikan akan gagal.

Aplikasi Kinemaster jika di timpa dengan aplikasi versi baru memang selalu gagal. Maka dari itu silakan hapus saja aplikasi Kinemaster versi gratis atau yang tidak bisa dibuka, supaya kalian tetap bisa mencoba menginstall aplikasi dengan versi yang lain.

Nah itu dia beberapa penyebab dan solusi jika aplikasi Kinemaster tidak berhasil terpasang. Selain itu pastikan memori telepon atau internal memori di HP kalian lega atau cukup supaya tidak ada masalah lain saat proses penginstallan.

Aplikasi editing video ini memang terbaik di kelasnya, fiturnya lengkap serta kualitas renderingnya juga bagus tergantung spesifikasi ponsel yang digunakan. Semakin bagus spesifikasi yang digunakan maka kualitas renderingnya juga akan semakin bagus juga.


EmoticonEmoticon