Selasa, 29 Oktober 2019

3 Solusi Maksimum Lapisan Video Terlampaui di Kinemaster Saat Mengedit Video

3 Solusi Maksimum Lapisan Video Terlampaui di Kinemaster Saat Mengedit Video

KEPOINDONESIA.id - Kinemaster merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik yang bisa kalian gunakan di smartphone, khususnya Android. Cara penggunaannya mudah, fitur banyak, dan pilihan resolusi nya juga banyak. Walaupun begitu, sering kali saat sedang asik mengedit video muncul peringatan maksimum lapisan video terlampaui.

Lalu apa maskud dari lapisan video tersebut? Nanti akan saya jelaskan, namun sebelum itu saya akan mengulas sedikit tentang aplikasi Kinemaster terlebih dahulu. Seperti yang sudah saya katakan tadi, resolusi yang bisa kita ekspor sangatlah beragam mulai dari 360p,SD 540p, HD 720p, sampai FHD 1080p.

Pilihan akspek rasionya pun juga terbilang lengkap mulai dari 16:9 (Landscape), 9:16 (Portrait), dan 1:1 (Persegi/Kotak). Selain itu juga ada menu Toko yang bisa kalian gunakan untuk menginstall beberapa keperluan untuk menunjang hasil editan yang bagus.

Walaupun terbilang sangat lengkap untuk sebuah Software edit video di HP, namun tingkat dukungan Hardware dari perangkat yang kita gunakan tidak bisa dibohongi. Walaupun kita bisa dengan mudah mendapatkan aplikasi Kinemaster untuk menghilangkan watermark Kinemaster, kita tidak akan bisa mengakali jumlah lapisan video.

Maksimum Lapisan Video Terlapaui

Karena ini berhubungan dengan proses rendering yang membutuhkan Hardware, bukanlah Software semata. Selain maksimum lapisan video terlampaui, juga ada lapisan video tidak didukung kinemaster, yaitu resolusi yang tidak bisa di edit.

Namun untungnya sekarang Kinemaster akan secara otomatis mengconverter resolusi video supaya bisa di gabungkan dengan video yang lainnya tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Untuk cara menambah lapisan video di Kinemaster juga cukup mudah, asal versi aplikasi yang kita gunakan sudah mendukung fitur tersebut.

Jadi jika layer video Kinemaster tidak muncul sudah dipastikan kalian harus ganti versi aplikasi, karena jika tidak ganti maka tidak akan muncul. Jika lapisan video ini dinonaktifkan maka bahan video yang sebelumnya sudah terhapus, jadi kalian tidak akan bisa mengedit dengan video yang tadi.

Lalu bagaimana cara mengatasi maksimum lapisan video terlampaui di Kinemaster? Kalian bisa melakukan beberapa cara, namun sebelum itu kalian bisa baca OVO PayLater yang segera hadir terus dan penjelasan tentang nomor 0147.

Cara Mengatasi Lapisan Video Terlampaui di Kinemaster


1. Pangkas dan Tambahkan Video Secara Terpisah


Maksutnya yaitu silakan kalian edit terlebih dahulu videonya tanpa background, jika sudah lalu ekspor. Selanjutnya barulah kalian tambahkan background yang kalian inginkan, kemudian tambahkan lapisan video yang sudah jadi tadi.

Kenapa kita perlu mengedit video secara terpisah terlebih dahulu? Karena penyebab lapisan video terlampaui karena kita banyak melakukan proses pemotongan video yang bisa menyebabkan lapisan video bertambah.

Sebagai contoh jika HP kalian hanya support 3 lapisan video, maka untuk lapisan ke 4 tidak akan bisa ditambahkan. Namun jika kita mengeditnya tanpa menggunakan lapisan dan background alias langsung videonya, kita bisa menambahkan potongan-potongan video secar bebas.

Ciri-ciri video yang membutuhkan lapisan video yaitu video tutorial Portrait yang kanan dan kiri video tidak hitam alias ada gambar-gambar dan tulisan.

2. Pangkas Video Tanpa Menambah Lapisan


Cara ini sebenarnya mudah, namun ada orang yang tidak sabaran dengan cara yang satu ini. Jadi jika kalian melakukan proses pangkas/bagi layer video jangan sampai video yang sebelah kanan turun kebawah atau menjadi layer video kedua.

Jadi kalian wajib mendekatkan potongan video yang satu dengan yang kedua sedekat mungkin dan jangan sampai timbul layer video berikutnya. Karena seperti yang saya katakan tadi, karena ini berhubungan dengan proses rendering jadi lapisan video dibatasi.

3. Minimalisir Proses Pemangkasan Video


Cara terakhir yaitu minimalisir lah proses pemangkasan video. Jadi jika ada bagian video yang tidak ingin kalian tunjukan ke orang lain atau penonton lebih baik di blur saja menggunakan fitur Efek baik Gaussian Blur atau Mosaic.

Namun jika bukan video tutorial memang lebih baik dipotong dari pada di beri efek blur. Jadi kalian wajib memaksimalkan cara kedua jika kalian ingin mendapatkan hasil yang maksimal dengan video layer.

Nah itu dia beberapa cara untuk mengatasi lapisan video di Kinemaster. Untuk mengetahui jumlah lapisan video yang support di HP Android kalian, kalian bisa pergi ke Pengaturan aplikasi Kinemaster, kemudian pilih Informasi Kemampuan Perangkat.

Nanti akan muncul informasi Sunting& Bagikan serta Contoh jumlah Lapisan Video dan jumlah layer serta resolusi yang dapat digunakan. Jika tidak muncul silakan pilih Jalankan Analisis Sekarang untuk mengetahuinya.

Selain itu jika kalian tidak tau cara menghapus foto sampul, kalian bisa baca cara menghapus foto sampul Facebook. Karena biasanya foto sampul ini sulit dihapus jika kita tidak tau lokasi untuk menghapus foto sampul Facebook.


EmoticonEmoticon